Diego Godin heran Antoine Griezmann tak masuk kandidat pemain terbaik FIFA

id Antoine Griezmann

Diego Godin heran Antoine Griezmann tak masuk kandidat pemain terbaik FIFA

Duet penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres dan Antoine Griezmann. ( (https://twitter.com/championsl)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Kapten Atletico Madrid Diego Godin tidak paham mengapa Antoine Griezmann tidak masuk dalam daftar kandidat final Pemain Terbaik FIFA, dan berharap rekan seklubnya itu mendapat pengakuan bahwa ia layak memenangi Ballon d'Or.

Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, dan sang pemenang penghargaan elit tersebut, Luka Modric, merupakan tiga pemain yang masuk dalam daftar kandidat final, di mana absennya Griezmann menjadi salah satu hal yang diperbincangkan banyak orang.

Sang penyerang menjuarai Liga Europa bersama Atletico Madrid pada musim lalu serta turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia, dan Godin bingung mengapa rekannya itu terabaikan.

"Jika kita melihat apa yang ia (Griezmann) capai pada 2018, menurut saya Antoine layak untuk berada di sana," ucapnya kepada L'Equipe. "Ia memenangi Liga Europa dan merupakan pemain penentu di final, ia memenangi Piala Dunia dan juga merupakan pemain terbaik di final."

"Saya tidak melihat hal lain yang tidak bisa ia lakukan. Oh ya, memenangi Piala Super Eropa! Dan ia melakukannya juga."

Godin menjelaskan bahwa peran Griezmann di tim melampaui tugas mencetak gol.

"(Perannya) itu melampaui mencetak gol atau membuat assist," paparnya. "Di atas semuanya, ia adalah pemain yang mengutamakan kepentingan bersama di atas dirinya sendiri dan (pemain) yang memainkan fungsi taktik yang penting."

Dengan opini seperti itu dalam benaknya, Godin mendukung rekan seklubnya itu memenangi Ballon d'Or, yang daftar kandidat finalnya akan diumumkan pada 8 Oktober, di mana sang pemenang akan diumumkan pada 3 Desember.

"Sebagai rekan setim, sebagai kapten dan sebagai seorang teman, saya berharap dengan segenap hati ia memenanginya (Ballon d'Or)," tuturnya. "Saya tahu itu akan membuatnya benar-benar gembira, dan semua orang di Atletico akan berbagi kegembiraan dia jika hal itu terwujud."

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024