Jogja Bay gratiskan tiket pengunjung berpakaian batik

id Jogja bay,Batik

Jogja Bay gratiskan tiket pengunjung berpakaian batik

Para pengunjung Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark mengenakan baju batik pada Hari Batik Nasional, Selasa. (foto istimewa)

Yogyakarta  (Antaranews Jogja) - Pengelola wahana wisata Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark menggratiskan tiket masuk bagi 200 pengunjung pertama berpakaian batik dalam rangka memperingati Hati Batik Nasional pada Selasa (2/10).
   
"Diawali dengan mengenakan baju batik, pengunjung diharapkan dapat semakin 
sadar akan pentingnya batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia," kata Public Relation Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Medha Zeli Elsita di Yogyakarta, Selasa.
       
Batik sebagai salah satu warisan budaya dunia, menurut dia, sudah seharusnya melekat dan menjadi identitas diri Warga Negara Indonesia. Untuk itu, Jogja Bay berinisiatif mengapresiasi 200 pengunjung pertama berpakaian batik untuk dapat masuk dan berenang gratis. 
       
"Syaratnya pengunjung harus mengenakan baju batik, upload foto di Instagram menggunakan baju batik di depan gate Jogja Bay, mention, dan tag kelima orang teman untuk dapat ditunjukkan di loket Jogja Bay Waterpark," kata Medha.
     
Menurut Medha, Jogja Bay Waterpark tidak hanya memberikan promo gratis di Hari Batik Nasional. Dengan mengusung tema "FUNtastic October" pengelola wahana wisata petualangan air itu juga menawarkan promo menarik selama Oktober 2018. 
     
"Selama Oktober 2018 pengunjung cukup membayar tiket Rp 50.000 per orang pada hari Senin sampai Jumat dan Rp60.000 per orang pada hari Sabtu dan Minggu," kata dia.
       
Salah seorang pengunjung Ferdiansyah sebagai salah satu pengunjung mengaku langsung datang ke Jogja Bay Waterpark dengan mengenakan batik setelah Penilaian Tengah Semester (PTS) satu mata pelajaran di sekolahnya.  Menurut Ferdi ini bukan kali pertamanya mengunjungi ke Jogja Bay Waterpark.  
     
"Saya langsung ke Jogja Bay Waterpark ajak teman-teman sepulang PTS," kata dia.
       
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) adalah destinasi wisata petualangan air bertematik bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia. Taman wisata air seluas 7,7 ha ini terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta dan resmi dibuka pada 20 Desember 2015.
     
Taman wisata petualangan air yang buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB ini memiliki keunggulan kolam ombak terbesar di Indonesia dengan sembilan jenis gelombang berbeda. Keunggulan lain yang ditawarkan JBW adalah pementasan 19 karakter unik dalam pertunjukan spektakuler berjudul "Jose and The Guardians: Past In The Future". 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar