Sutopo video call dengan Raisa: "ini menjadi kenangan terindah buatku"

id raisa

Sutopo video call dengan Raisa: "ini menjadi kenangan terindah buatku"

Raisa Andriana (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Keinginan warganet yang menyebarkan tagar #RaisaMeetSutopo agar penyanyi Raisa Andriana bertatap muka dengan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho setengah terkabul. 
    
Meski belum bertemu langsung, petang ini Sutopo bercakap-cakap dengan Raisa melalui panggilan video.

Dari video yang diunggah di akun Twitter @rahmiuwi, terlihat seorang perempuan menyodorkan telepon pada Sutopo yang sedang dikelilingi wartawan usai konferensi pers, Rabu. Ia mengatakan ada panggilan video dari istri Hamish Daud itu untuk Sutopo.

"Cieeee..." wartawan riuh menggoda Sutopo yang tersenyum ketika berbincang dengan Raisa.

"Wa'alaikumsalam, sehat.. saya baru konferensi pers, wartawan banyak sekali," ujar Sutopo dalam video tersebut. Dia balik bertanya mengenai kesehatan Raisa.

"Pokoknya jaga kesehatan, kesehatan itu mahal," ujar Sutopo yang kembali disoraki wartawan yang sibuk mengabadikan percakapan antara dia dan Raisa.

Sesekali tertawa, Sutopo sempat meminjam earphone agar bisa mendengar suara Raisa lebih jelas. Namun earphone itu akhirnya dilepas karena para wartawan ingin turut mendengar percakapan antara keduanya.

Sutopo berkata, kemoterapi yang dilakukan untuk mengobati kanker paru-paru stadium 4B yang diidapnya membuat pendengarannya sedikit terganggu.

Sutopo bercerita pada Raisa bahwa dirinya sedang berada di kantor BNPB, mengatakan setiap siang ada konferensi pers untuk memberi informasi terbaru mengenai penanganan gempa dan tsunami di Sulawesi.

"Korban tambah banyak, masih dilakukan penanganan-penanganan, tiap hari wartawan pada ngumpul di sini," celoteh dia.

Dengan nada penuh canda, Sutopo menambahkan "Makasih mbak, ini menjadi kenangan terindah buatku."
   
Ucapannya membuat para wartawan kembali bersorak.

Sutopo mengatakan dirinya memang sering menyebut akun Raisa saat berkicau di Twitter, "Dulu sudah sering, tapi sama admin yang pegang Twitter mbak enggak pernah dibalas."
   
Kemarin, Raisa akhirnya menanggapi kicauan-kicauan para warganet yang berharap dirinya mau mewujudkan tagar #RaisaMeetSutopo.

Sang penyanyi mengatakan dirinya merasa sudah mengenal dekat Sutopo berkat cerita-cerita yang dicuitkan oleh para warganet.

Pembicaraan Sutopo dan Raisa diakhiri dengan pesan untuk saling menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam bekerja.

"Oke, take care," pungkas Sutopo.

Sebelum memulai konferensi pers, Sutopo sempat berseloroh ingin menjadikan Raisa sebagai duta bencana.

"Kalau Raisa yang menyampaikan informasi tentang bencana, pasti akan lebih dipercaya daripada saya," kata Sutopo sebelum memulai jumpa pers terkait gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di Graha BNPB, Jakarta, Rabu.

Sutopo sendiri mengaku menyukai lagu-lagu yang dibawakan Raisa. Pernah dalam sebuah acara internal BNPB, dia menyanyikan salah satu lagu Raisa dan mendapat sambutan dari pegawai-pegawai muda.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024