Southgate akan pimpin Inggris sampai Piala Dunia 2022

id inggris

Ilustrasi Timnas Inggris (Foto antaranews.com)

Manchester, Inggris (Antaranews Jogja/Reuters) -  Pelatih tim sepak bola nasional Inggris Gareth Southgate telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertanggung jawab sampai akhir Piala Dunia 2022 Qatar.

Southgate dan Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) Martin Glenn, mengumumkan hasil perjanjian, yang juga termasuk asisten Southgate, yaitu Steve Holland, pada konferensi pers, Kamis.

Mantan bek tim nasional itu mendapat pujian luas setelah Inggris mencapai semi final di Piala Dunia 2018 di Rusia, meski kemudian dihentikan Kroasia di babak empat besar.

Southgate, yang masih memiliki sisa dua tahun kontrak yang disepakati sebelumnyaa, sekarang akan memimpin Inggris ke Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Saya senang memiliki kesempatan untuk memimpin tim nasional melalui dua turnamen besar berikutnya," kata Southgate, 48, setelah menandatangani kontrak barunya.

"Pekerjaan itu merupakan kehormatan yang luar biasa dan nyata. Mengalami secara langsung bagaimana bangsa bersatu di belakang tim pada musim panas lalu dan akan sangat menyenangkan melihat sampai berapa jauh perkembangan tim muda ini pada tahun-tahun mendatang," katanya.

Southgate awalnya hanya mengambil alih tugas sebagai pelatih sementara setelah kepergian Sam Allardyce pada September 2016 sebelum dipercaya secara penuh.

FA kehilangan direktur teknis mereka Dan Ashworth pekan lalu, setelah ia memilih untuk pindah ke klub Liga Premier Brighton dan Hove Albion dan jelas tidak ingin Southgate juga pergi sebelum Piala Dunia berikutnya.

Martin Glenn, ketua eksekutif FA, menambahkan, "Mengamankan Gareth untuk kontrak jangka panjang selalu menjadi prioritas kami. Dia telah tampil sangat baik dan telah memberi semua orang keyakinan bahwa Inggris dapat bersaing di panggung dunia lagi," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar