PS Tira kalahkan Bhayangkara FC 2-0

id PS Tira

PS Tira kalahkan Bhayangkara  FC 2-0

Pertandingan PS Tira melawan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung Bantul, DIY (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul  (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola PS Tira meraih hasil positif setelah mengalahkan kesebelasan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu malam. 
   
Gol pertama PS Tira dicetak pemain gelandang Dzimitry Rekish pada menit 3 babak pertama melalui sepakan keras setelah mendapat umpan silang mendatar Ahmad Nufiandani dari sayap kanan, hingga skor 1-0.
     
Selanjutnya gol kedua PS Tira disarangkan Aleksandar Rakic ke gawang Bhayangkara FC pada menit 30 usai menerima umpan terobosan dari Rekish yang berhasil melewai beberapa pemain belakang Bhayangkara. 
     
Umpan yang disambut tendangan keras mendatar Rakic ke sisi kiri gawang tersebut tidak dapat dijangkau penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo dan skor menjadi 2-0 untuk PS Tira. 
     
Setelah gol kedua itupun permainan The Young Wariors tidak mengendorkan serangan, meski begitu serangan dan tekanan dapat dihadang dan dimentahkan pemain belakang Bhayangkara FC.
     
Justru sebaliknya permainan Bhayangkara FC sempat membahayakan gawang PS Tira, namun upaya itu belum membuahkan hasil bagi Bhayangkara untuk memperkecil ketertinggalan dan hingga turun minum skor tidak berubah tetap 2-0.
     
Memasuki babak kedua pertandingan, pola permainan kedua tidak mengalami perubahan berarti, tetapi beberapa peluang baik dari PS Tira maupun Bhayangkara FC belum membuahkan hasil karena masih bisa diantisipasi pemain belakang.
     
Pada babak kedua ini permainan bola PS Tira cenderung mendominasi dalam penguasaan bola dan beberapa kali tercipta peluang untuk memperbesar keunggulan, namun belum bisa disempurnakan dengan baik oleh pemain depan. 
     
Tetapi, tim Bhayangkara FC tetap memberikan perlawanan dalam bermain di kandang PS Tira, namun upaya dan kerja keras untuk memperkecil ketertinggalan belum berhasil, karena tendangan ke gawang masih bisa dihalau kiper Angga Saputro.
     
Pada setengah babak kedua permainan, masing-masing kesebelasan mencoba bermain saling menekan, keputusan dari masing-masing pelatih untuk mengganti pemain dilakukan, namun  skor tetap tidak bergeming hingga akhir babak kedua usai. 
     
Dengan kemenengan tersebut, maka PS Tira berhasil menambah tiga poin menjadi 28 dan naik peringkat ke posisi 15 menggeser PSIS, sedangkan Bhayangkara FC tetap mengantongi 36 poin dan bertahan di peringkat enam pada klasemen sementara Liga I.