Lazio menang tipis 1-0 atas Fiorentina

id liga italia

Penyerang Lazio, Ciro Immobile. (twitter.com/europaleague/)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Lazio meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Fiorentina dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu.

Penyrang Lazio, Ciro Immobile, mencetak satu-satunya gol di dalam pertandingan tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin membawa Lazio naik ke peringkat ke-3 dengan koleksi 15 poin, sekaligus menggeser rival sekota AS Roma.

Biancocelesti sangat memerlukan kemenangan karena laju lima kemenangan beruntunnya di semua kompetisi mendapat dua hantaman akibat kekalahan besar dari Roma dan Eintracht Frankfurt.

Mereka menggebrak sejak awal dan mendapatkan peluang melalui sepakan Marco Parolo yang melebar, namun kedua tim kesulitan menciptakan peluang bagus. Operan ke belakang yang dilepaskan Wallace dapat diintersep Marco Benassi, yang kemudian melepaskan tembakan lurus ke kiper Thomas Strakosha.

Lazio memecah kebuntuan pada menit ke-37 melalui gol Immobile, yang sekaligus merupakan gol perdananya ke gawang Fiorentina sepanjang kariernya. Stefan Radu meneruskan bola tendangan sudut ke dekat tiang gawang untuk kemudian disambar Immobile.

Tensi pertandingan meningkat, di mana Giovanni Simeone meminta penalti karena adangan yang dilakukan Franceso Acerbi, yang kemudian diabaikan wasit. Gerson mendapat kartu kuning karena berpura-pura terjatuh ketika berduel dengan Lucas Leiva.

Viola berupaya bangkit di babak kedua, di mana Strakosha masih mampu menahan upaya Cristiano Biraghi dengan ujung kakinya, setelah Federico Chiesa unggul kecepatan atas Wallace.

Senad Lucic dan Marko Pjaca memiliki peluang yang gagal dimaksimalkan, sedangkan Lafont harus bekerja keras menggagalkan sepakan Joaquin Correa. Pada fase akhir pertandingan, Fiorentina mengancam untuk menyamakan kedudukan, namun seluncur yang dilakukan Acerbi mampu menggagalkan Edimilson Fernandes untuk mengirimkan umpan kepada dua rekan setimnya di kotak penalti.

Sementara itu, Sampdoria mampu naik enam strip setelah mereka menang 1-0 di markas Atalanta. Gol semata wayang di laga ini dibukukan oleh Lorenzo Tonelli pada menit ke-67.

Pada pertandingan lain, AC Milan sukses menghantam tamunya Chievo dengan kemenangan 3-1. Dua gol Milan dibukukan oleh legiun Argentina Gonzalo Higuain sebelum Giacomo Bonaventura melengkapi kemenangan mereka. Chievo mendapatkan gol hiburan melalui kapten mereka Sergio Pellissier pada pertengahan babak kedua.

Susunan kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:

Lazio (3-5-2): Strakosha, Wallace (Luiz Felipe 54), Acerbi, Radu, Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic, Caicedo (Correa 53), Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

Fiorentina(4-3-3): Lafont, Milenkovic, Pezzella, Vitor Hugo, Biraghi, Benassi (Edimilson 46), Veretout, Gerson (Eysseric 63), Chiesa, Simeone, Pjaca (Sottil 79)
Pelatih: Stefano Pioli

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar