Mengejutkan, AS Monaco dipecundangi Rennes 1-2

id liga prancis

Mengejutkan, AS Monaco dipecundangi Rennes 1-2

Para pemain Rennes merayakan gol ke gawang AS Monaco pada pertandingan lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Minggu (7/10/2018) setempat. () (www.ligue1.com)

Paris (Antaranews Jogja) - Rennes mempecundangi tuan rumah AS Monaco di hadapan publik Stadion Louis II, Monaco, sekaligus memperpanjang penderitaan runner up Liga Prancis musim lalu itu dengan kemenangan 2-1 dalam laga pekan kesembilan, Senin dini hari WIB.

Kemenenangan Rennes diraih berkat gol Damien Da Silva dan Hatem Ben Arfa, sedangkan Monaco yang harus menyelesaikan dengan 10 pemain sejak Andrea Raggi diusir wasit sempat membalas lewat Radamel Falcao, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu menjadi kekalahan kelima Monaco dan mereka kian asyik masyuk menempati peringkat ke-18 klasemen sementara dengan hanya memiliki enam poin, sedangkan Rennes (11) melejit ke urutan ke-11.

Les Rouges et Noirs membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung 15 menit, ketika Da Silva mampu melepaskan diri dari kawalan Raggi demi menyambar tendangan sudut Ben Arfa.

Keunggulan satu gol membuat tim asal Breton itu bermain cukup pragmatis dengan memilih bertahan, taktik yang hampir menjadi "senjata makan tuan" pada menit 37 ketika Benjamin Henrichs mengirim umpan silang kepada Moussa Sylla, namun pemain remaja itu gagal menyundul bola dengan sempurna.

Keberuntungan kemudian memihak kepada Rennes menjelang turun minum, di mana Raggi diusir keluar lapangan setelah berseteru dengan Clement Grenier.

Kendati keberuntungan memihak kepada Rennes lantaran Raggi diusir dari lapangan jelang turun minum setelah berseteru dengan Clement Grenier, namun malah Monaco yang membuka babak kedua dengan cara terbaik, yakni menyamakan kedudukan lewat gol Falcao pada menit 48.

Diawali bola kiriman Sylla yang disambut Aleksandr Golovin di sektor sayap sebelum diteruskan kepada Falcao, yang tanpa cela saat menerima bola dan menaklukkan kiper Abdoulaye Diallo.

Rennes kemudian memiliki dua peluang bagus. Grenier melepaskan tendangan bebas yang masih dapat ditahan kiper Danijel Subasic dan Ben Arfa sedikit menggunakan keterampilannya untuk bergerak memotong namun gagal menyelesaikan peluang.

Kendati demikian, keunggulan jumlah pemain akhirnya berhasil dimanfaatkan saat Ben Arfa mengemas gol penentu kemenangan Rennes lewat tembakannya pada menit ke-77.

Di laga lain, Bordeaux menang 3-0 atas tim papan bawah Nantes demi naik tiga strip di klasemen lewat gol-gol Yan Karamoh dan Francois Kamano.

Sementara Marseille juga mendaki tiga posisi untuk menghuni peringkat ketiga, berkat kemenangan 2-0 atas Caen. Dua gol kemenangan pasukan Rudi Garcia itu dibukukan oleh Kostas Mitroglou dan Florian Thauvin.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:

AS Monaco (5-3-2): Subasic, Sidibe, Raggi, Glik, Jemerson, Henrichs, Tielemans, Golovin, Aholou (Chadli 46'), Falcao, Sylla (Jovetic 77')

Rennes (4-4-2): Diallo, Traore, Da Silva, Mexer, Bensebaini, Zeffane (Niang 63'), Andre, Grenier, Del Castillo (Bourigeaud 63'), Ben Arfa, Sarr (Johansson 82')

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024