Sleman gelar kampanye keselamatan berlalu lintas

id lalu lintas

Sleman gelar kampanye keselamatan berlalu lintas

Edukasi safety riding dan tertib berlalu lintas pelajar. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/16.


Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ,Sri Purnomo bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menggelar acara Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya yang dilaksanakan di area parkir utara Lapangan Denggung, Selasa.
         
Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut dirinya bersama Forkompimda membagikan 23 helm Standar Nasional Indonesia (SNI)  gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas yang menggenakan helm kurang layak atau bukan SNI.
     
"Kegiatan ini di lakukan dengan tujuan untuk memberikan penyuluhan kepada pemakai jalan, kemudian memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang tertib berlalu  serta mensosialisasikan untuk menggunakan helm ber-SNI," katanya.
     
Ia mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman bersama Polres Sleman tersebut pembagian helm gratis dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat pengguna sepeda motor bahwa helm yang di gunakan dalam berkendara harus menggunakan helm yang berstandar seperti contoh helm yang di bagikan dalam kegiatan tersebut.
     
Kapolres Sleman AKBP Firman Lukmanul Hakim mengatakan bahwa kampanye ini dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.
     
"Kecelakan lalu lintas dapat di sebabkan oleh tiga hal, yaitu faktor pengendara, faktor jalan dan faktor alat," katanya.
     
Ia mengatakan, untuk itu kegiatan ini bertujuan melakukan tindakan preventif atau pencegahan kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi resiko dan jumlah kecelakaan.
     
Kapolres sleman juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih bijak dalam berlalu lintas.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024