Amien Rais merasa dihormati penyidik polisi saat jalani pemeriksaan

id amien rais

Amien Rais merasa dihormati penyidik polisi saat jalani pemeriksaan

Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Amien Rais, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menyanjung penyidik Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus ujaran kebohongan Ratna Sarumpaet karena merasa dihormati.

"Saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik dan betul-betul rasanya akrab penuh tawa penuh canda, dan lain-lain," kata Amien Rais di Jakarta, Rabu.

Amien menuturkan menjalani pemeriksaan hampir enam jam namun separuhnya untuk kegiatan makan, shalat, dan membicarakan hal lain.

"Jadi itu demikian 'smooth' demikian bagus pertanyaannya itu 'straight' (secara langsung) tidak muter-muter, menjebak itu tidak ada, saya terima kasih sekali," tutur Ketua Dewan Kehormatan PAN itu.

Amien juga mengaku menyantap menu gudeg ayam untuk makan siang dan nasi jamblang, serta nasi timbel. Bahkan makan siang didampingi tim dokter Polri termasuk pemeriksaan tekanan darah normal 120 per 80.

Terkait pemeriksaan, pria yang dikenal tokoh reformasi itu mengaku diberikan 30 pertanyaan dari penyidik perihal pengakuan bohong Ratna Sarumpaet.

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024