Pelamar ramai padati pendaftaran CPNS di Sleman

id cpns

Pelamar ramai padati pendaftaran CPNS di Sleman

Peserta melaksanakan tes melalui Computer Assisted Test (CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) (ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar/pd/17)

Sleman (Antaranews Jogja) - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada H-5 menjelang batas akhir penutupan mulai ramai dipadati pelamar.
     
Bupati Sleman Sri Purnomo saat memantau pendaftaran CPNS, Rabu, pelamar CPNS sudah tercatat sebanyak 4.151 orang yang terdaftar secara online dan sebanyak 2.515 orang yang telah memasukkan berkas.
     
"Meskipun pendaftar yang datang untuk melakukan pemberkasan terbilang ramai namun kondisi terpantau lancar dan dapat terlayani," kata Sri Purnomo.
     
Pendaftaran CPNS di Kabupaten Sleman tersebut terdapat enam loket pelayanan dimana masing-masing adalah loket pelayanan tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan tenaga pendidikan yang terpisah antara putra-putri.
     
Sri Purnomo mengimbau, pelamar untuk dapat memanfaatkan kesempatan dengan maksimal sehingga diharapkan Sleman mendapatkan calon-calon pegawai yang berkualitas.
     
"Calon pelamar masih memiliki kesempatan sampai 15 Oktober untuk menggunggah berkas dan pada 16 Oktober untuk melengkapi pemberkasan," katanya.
     
Ia menmbahkan, dari 628 fomasi di Sleman pada 2018, Tenaga Kesehatan yang sangat diminati oleh Pelamar di Kabupaten Sleman.
     
"Hingga sampai hari ini jumlah pendaftar terbanyak adalah tenaga kesehatan sebanyak 1.099 orang," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024