Wapres cek kemajuan penanganan gempa-tsunami Sulteng

id jusuf kalla

Wapres cek kemajuan penanganan gempa-tsunami Sulteng

Wakil Presiden Jusuf Kalla (FOTO ANTARA)

Jakarta (Antaranews Jogja) -  Pada Jumat ini Wakil Presiden M Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja sehari ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk mengecek kemajuan penanganan dampak gempa.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ), Wakil Presiden dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta pukul 07.00 WIB.

Setiba di Palu, di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Wakil Presiden bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah akan menyambut Seketaris Jenderal Persatuan Bangsa–Bangsa (PBB) Antonio Guterres.

Selama kurang lebih satu jam, bersama Sekjen PBB, CEO World Bank, dan Perwakilan Asian Development Bank (ADB), Wakil Presiden akan menerima penjelasan mengenai upaya penanggulangan dampak bencana di Sulawesi Tengah.

Setelah itu, Wakil Presiden bersama Sekretaris Jenderal PBB didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan rombongan akan menuju Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah,  Sekjen PBB akan melakukan Koordinasi Internal,  sementara Wakil Presiden shalat Jumat di Masjid Almujahidin di dalam kompleks kantor gubernuran.

Usai santap siang bersama, Wapres JK bersama Sekretaris Jenderal PBB didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan rombongan menuju Perumnas Balaroa di Kecamatan Palu Barat.

Selanjutnya Wakil Presiden dijadwalkan meninjau Jembatan Kuning, Pantai Talise, Kecamatan Palu Timur, dan Posko IDP.

Wakil Presiden dan Sekretaris Jenderal PBB sesudahnya akan menuju ke bandara Palu.

Dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Sekretaris Jenderal PBB akan menuju Denpasar, Bali. Sementara Wakil Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sumatera Utara untuk menghadiri Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke-27 tahun 2018 di Medan, demikian menurut Juru Bicara Wakil Presiden, Husein Abdullah.
 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024