Jokowi-PM Vietnam gelar pertemuan di sela acara tahunan IMF-Bank Dunia

id joko widodo

Jokowi-PM Vietnam gelar pertemuan di sela acara tahunan IMF-Bank Dunia

Presiden Joko Widodo ((ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf))

Nusa Dua, Bali (Antaranews Jogja) - Di Sela pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Vietnam Nguyen Xuan Phuc.

Setelah memberikan sambutan dalam Plenary Session Annual Meeting IMF-WB di Nusa Dua Hall, BNDCC, Bali, Jumat pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan PM Vietnam.

Pertemuan dilakukan di lokasi yang sama dengan ajang Plenary Session Annual Meeting IMF-WB 2018.

Sebelum pertemuan dilakukan keduanya mengikuti sesi foto bersama dan selanjutnya memberikan keterangan pers.

Dalam keterangan persnya, Presiden Jokowi mengatakan pertemuan bilateral itu persis dilakukan sebulan setelah ia dan PM Nguyen Xuan Phuc bertemu di Hanoi.

"Ini cerminkan tingginya intensitas hubungan bilateral yang didasarkan kemitraan strategis Indonesia-Vietnam," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada PM Vietnam terutama atas perhatian yang diberikan kepada investor Indonesia di Vietnam.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PM Vietnam atas perhatian yang diberikan kepada investor Indonesia di Vietnam," katanya.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu menghadiahkan sebuah buku foto yang berisi foto keduanya saat pertemuan yang digelar sebelumnya.

PM Nguyen Xuan Phuc tampak senang menerima hadiah itu dan tersenyum senang.

Keduanya lalu bersalaman setelah bergantian memberikan keterangan pers.