Polda Metro periksa presenter sebut anggota jadi calo tiket Asian Para Games

id argo yuwono

Polda Metro periksa presenter sebut anggota jadi calo tiket Asian Para Games

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pembawa acara (presenter) Augie Fantinus yang menyebut anggota kepolisian menjadi calo tiket Asian Para Games melalui rekaman video akun media sosial diperiksa penyidik Polda Metro Jaya.
   
"Diperiksa di Direktorat Kriminal Khusus," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.
   
Berdasarkan keterangan sementara dari polisi, Argo menjelaskan kronologis kejadian berawal ketika rombongan murid SD Tarakanita meminta tolong polisi membelikan 100 lembar tiket Asian Para Games.
   
Dituturkan Argo, ternyata rombongan itu kelebihan membeli lima lembar tiket sehingga meminta bantuan untuk dikembalikan (refund) ke tiket boks namun tidak bisa dikembalikan.
   
Saat anggota mengembalikan tiket menurut Argo, ada pembawa acara televisi Augie untuk menonton dan merekam polisi yang membantu mengembalikan tiket itu.
   
"Kemudian rekaman itu viral polisi calo," ujar Argo.
   
Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu juga mengklarifikasi rekaman video anggota kepolisian yang dituduh menjual tiket Asian Para Games 2018.
   
"Itu bukan calo, setelah diperiksa dia beli tiket mau dikembalikan karena tidak jadi nonton, tapi tidak di-refund (dikembalikan) jadi dipegang," ujar Roma.
   
Seebelumnya, beredar rekaman video aksi polisi yang dituduh menawarkan tiket pada pengunjung Asian Para Games di Hall Basket A Senayan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
   
Video tersebut menyebar melalui media sosial sehingga mendapatkan banyak perhatian dan komentar dari warganet.

Pewarta: Taufik Ridwan

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024