Mbappe dapat dukungan rekan timnya untuk raih Ballon d'Or 2018

id mbappe

Mbappe dapat dukungan rekan timnya untuk raih Ballon d'Or 2018

Kylian Mbappe saat berseragam Tim Nasional Prancis. (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Kiper Paris St Germain (PSG) asal Italia Gianluigi Buffon mendukung rekan setimnya Kylian Mbappe untuk memenangi Ballon d'Or 2018.

Hal itu disampaikan mantan kiper Juventus tersebut saat mengikuti suatu acara di stasiun televisi Prancis, Tout le Sport.

"Dengan kualitas-kualitasnya, apa yang ia perlihatkan di lapangan, dan betapa menentukannya dia selama Piala Dunia, ia layak atas (Ballon d'Or) itu, ya. Saya tidak dapat mengatakan hal sebaliknya," tutur Buffon.

Saat ditanyai apakah dirinya pernah melihat talenta seperti Mbappe, Buffon merespon bahwa di Italia ia membandingkannya dengan Roberto Baggio dan Francesco Totti.

"Namun ia memiliki talenta luar biasa dan kualitas-kualitas teknik yang telah jarang saya lihat."

"Itu adalah fenomena. Dan jika ia bersikukuh menginginkan menjadi yang terbaik, jika tetap antusias dan menjaga sikap normalnya, ia dapat bertahan untuk kurun waktu yang sangat panjang."

Mbappe masuk dalam 30 besar kandidat untuk memenangi penghargaan itu setelah penampilan gemilang selama 2018, di mana ia memimpin PSG mengukir "treble" di kancah domestik dan turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia.

Pemain 19 tahun itu memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018 setelah mengemas empat gol sepanjang turnamen akbar tersebut, termasuk satu gol di final saat melawan Kroasia.

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada acara seremoni di Paris pada 3 Desember.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024