Ribuan ASN Sleman ikuti lomba olahraga tradisional

id Permainan tradisional.

Ilustrasi, Suasana lomba permainan tradisional yang digelar Pemkab Sleman dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 RI. (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (Antaranews Jogja) - Ribuan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti berbagai lomba olahraga tradisional dalam rangka memperingati ulang tahun Korp Pegawai Republik Indonesia yang ke-47 di lapangan Pemda Sleman, Kamis.
       
"Sebanyak 1.274 peserta yang terdiri ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman turut serta dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta.
     
Menurut dia, olahraga tradisional yang dilombakan dalam kegiatan tersebut yakni tarik tambang, gobag sodor, egrang, bakiak, dan senam meraih bintang dengan masing-masing lomba memiliki kategori putra dan putri.
     
"Selain sebagai rangkaian dalam memeriahkan ulang tahun Korpri ke-47, kegiatanyang diselenggarakan pada 18 dan 19 Oktober 2018 ini juga menjadi wadah silaturahmi ASN yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Sleman," katanya.
     
Ia mengatakan, pihaknya sengaja memilih lomba tradisional untuk memperkenalkan olahraga tradisional daerah kepada masyarakat luas agar tidak luput dan tidak dilupakan oleh generasi muda.
   
"Penyelenggaraan kegiatan lomba tradisional ini juga tidak hanya menjadi ajang olahraga bagi ASN, tetapi juga meningkatkan daya tarik dari sektor pariwisata yang secara otomatis berpengaruh kepada sektor ekonomi masyarakat," katanya.
     
Agung mengatakan, dengan ikut sertanya sejumlah ASN dalam kegiatan tersebut tidak mengenyampingkan tugas utama dari ASN yaitu sebagai pelayan masyarakat.
     
"Kegiatan pelayanan bagi masyarakat tetap berjalan seperti biasanya di seluruh instansi di wilayah Pemerintah Kabupaten Sleman," katanya.
     
Ia mengatakan, tidak hanya mengikuti lomba saja, para ASN yang tergabung dalam beberapa tim ini juga akan mendapatkan sejumlah penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sleman yang berupa piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan dengan kategori juara 1, juara 2 dan juara 3 dari masing-masing cabang olahraga yang diperlombakan.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar