Stapac Jakarta juarai turnamen pramusim IBL

id basket

Ilustrasi bola basket (Foto Antara)

Solo (Antaranews Jogja) - Tim Stapac Jakarta keluar sebagai juara turnamen pramusim Liga Bola Basket Indonesia IBL GO-JEK Tournament di GOR Sritex Solo, Minggu, setelah mengalahkan Pelita Jaya Jakarta 62-56.

Tim Stapac lebih dulu panas di awal kuarter pertama walaupun kedua tim bermain ketat 19-20 untuk keunggulan Stapac. Agassi Yeshe Goantara menjadi motor serangan Stapac di kuarter kedua.

Stapac yang mengandalkan tembakan dari sayap kiri di kuarter kedua memperlebar jarak perolehan poin menjadi 34-26.

Di kuarter ketiga, pelatih Johanis Wimar memutar otak untuk mengejar ketertinggalannya.  Sempat mengejar dengan unggul satu angka menjelang akhir kuarter ketiga, Pelita Jaya kecolongan oleh lemparan tiga angka Agassi yang kemudian menutup kuarter tersebut 46-44 untuk keunggulan Stapac.

Pelita Jaya bangkit dan sempat memimpin awal kuarter keempat. Namun lagi-lagi mereka kecolongan untuk mengawal Agassi yang kembali melesakkan tembakan tiga angka untuk menyamakan kedudukan 51-51 sebelum timeout di lima menit terakhir.

Widyantaputra Teja yang diturunkan kembali di kuarter empat membawa Stapac unggul dengan mengandalkan sejumlah tembakan tiga angka dan menutup gim dengan skor kemenangan 62-56.

Kaleb Ramot Gemilang menyumbangkan poin terbanyak bagi Stapac dengan 13 poin.    Kemudian Mei Joni dari Stapac menjadi MVP turnamen pramusim tersebut.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar