Minions juarai Denmark Terbuka

id kevin/marcus

Minions juarai Denmark Terbuka

Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto Istimewa)

Balikpapan (Antaranews Jogja) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, atau akrab disapa pasangan Minions, sukses merebut gelar juara Denmark Terbuka pada 2018 setelah gagal meraih gelar pada turnamen yang sama pada 2017.

Minions, seperti dipantau Antara dari Balikpapan, Minggu malam, menang atas pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim langsung 21-15, 21-16 selama 36 menit permainan dalam pertandingan final yang berlangsung di Odense, Denmark, Minggu waktu setempat.

Pertemuan dengan pada laga final dengan Kamura/Sonoda di Denmark menjadi pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan itu. Kevin/Marcus unggul 6-4 dalam total pertemuan mereka atas Kamura/Sonoda.

Kemenangan itu sekaligus menjadi pemenuhan target bagi Kevin/Marcus setelah gagal meraih gelar di Odense pada 2017 dari pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan pada laga final.

"Kami senang sekali karena pada tahun lalu kami tidak dapat meraih gelar juara. Kami datang lagi pada tahun ini dan bisa juara. Kami puas pada turnamen ini, tapi kami masih akan mengikuti turnamen lagi pada pekan depan," kata Marcus seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sinyo, sapaan Marcus, berharap dapat mencapai hasil maksimal pada setiap turnamen meskipun telah meraih gelar juara dalam satu turnamen.

Sementara, Kevin mengatakan pertemuan dengan Kamura/Sonoda pada laga final merupakan laga yang selalu sengit karena kedua pasangan punya catatan kemenangan dan kekalahan.

"Mereka punya tempo permainan yang cepat dan pertahanan rapat. Kami bermain lebih fokus daripada mereka. Kami tidak ingin kehilangan banyak poin, kami ingin terus bermain menyerang," kata Kevin.

Gelar juara pasangan Minions pada Denmark Terbuka 2018 sekaligus menjadi akhir dari puasa gelar bagi Indonesia di Denmark setelah gelar terakhir pada 2009 nomor tunggal putra atas nama Simon Santoso. 
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024