Siswa diingatkan gunakan medsos untuk tindakan positif

id Bupati Bantul

Suharsono, Bupati Bantul D.I.Yogyakarta (jogja.antaranews.com)

 Bantul  (Antaranews Jogja) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharsono mengingatkan kepada para siswa sekolah menengah pertama di kabupaten ini agar menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif.
   
 "Saya juga minta dan mengingatkan kepada kalian mengenai penggunaan media sosial, gunakanlah media sosial untuk hal-hal yang positif dan produktif," katanya dalam sambutan acara peluncuran Pemilihan Ketua OSIS serentak tingkat SMP Bantul di Bantul, Senin.
     
Menurut dia, jangan gunakanlah medsos untuk menebar kebencian, namun untuk memperkaya informasi dan ilmu pengetahuan yang tidak ditemui di sekolah atau lingkungan, agar nantinya bisa bermanfaat di kemudian hari.
   
 "Jangan sampai media sosial digunakan untuk saling mencela, saling menjelekkan dan memfitnah. Mari kita gunakan untuk kegiatan menambah wawasan dan pengetahuan yang berguna bagi masa depan kalian," katanya.
     
Pada kesempatan itu Bupati juga mengatakan, bangsa ini membutuhkan anak muda yang bergerak dengan penuh semangat untuk mengubah lingkungan sekitar menjadi lebih baik, meskipun berada di lingkungan yang beragam sosial budaya.
     
"Bangsa kita memerlukan anak muda yang berani, jujur, tegas dan penuh semangat, suka dan rela membantu sesamanya tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras," katanya.
     
Bupati kemudian mengatakan, untuk meraih sukses tidak harus dengan fasilitas mewah, akan tetapi dengan senantiasa belajar dan kerja keras, sehingga masa depan para siswa tersebut berada di tangan masing-masing.
     
"Jagalah pergaulan kalian, jangan sampai coba-coba dengan yang namanya narkoba, karena siapapun yang terkena narkoba pasti akan hancur," katanya.
   
 Adapun Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) serantak tingkat SMP se-Bantul 2018 ini terselenggara atas kerja sama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul.
   
 Kepala Disdikpora Bantul Didik Warsito mengatakan, Pemilos serentak tingkat SMP Bantul ini merupakan Pemilos kedua yang diikuti 27.995 siswa dari 90 sekolah baik negeri dan swasta. Pemilos diselenggarakan di sekolah masing-masing.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar