ESET tawarkan solusi keamanan data menyeluruh untuk UKM

id software

Yudhi Kukuh dan Anggoro Widi Saputro pada pengenalan ESET Cloud Administrator di Yogyakarta. (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Pengembang "software" keamanan data ESET menawarkan solusi keamanan data menyeluruh dalam ESET Cloud Administrator untuk usaha kecil dan menengah (UKM) dalam menjalankan bisnisnya.

"Dengan memberikan keamanan menyeluruh diharapkan dapat mendorong UKM meningkatkan kinerja dan produktivitas mereka," kata Technical Consultant PT Prosperita - ESET Indonesia Yudhi Kukuh di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, UKM memerlukan solusi keamanan yang andal dan ringan agar tidak membebani kinerja perangkat dan proses bisnis mereka. Selain itu, UKM juga menginginkan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka dengan harga terjangkau.

UKM tanpa server dan tenaga ahli dapat menjalankan bisnis tanpa repot mencari tahu apa yang terjadi dalam jaringan mereka, karena semua berada dalam kendali dan pengawasan menyeluruh dari ESET Cloud Administrator.

"ESET Cloud Administrator memberikan informasi komprehensif tentang klien dan menampilkan status keamanan terbaru dalam jaringan serta memastikan setiap pengguna dalam jaringan aman dari gangguan," katanya.

Ia mengatakan ESET Cloud Administrator mengumpulkan dan menampilkan data tentang perangkat keras yang dipasang pada endpoint yang terhubung di jaringan keamanan.

"Dengan menampilkan berbagai data tentang CPU, RAM, monitor, disk drives, perangkat input, printer, termasuk vendor, model, dan nomor seri, yang secara luas dapat berfungsi sebagai gambaran umum dari inventaris perusahaan," kata Yudhi.

Account Manager PT Prosperita - ESET Indonesia Anggoro Widi Saputro menjelaskan ESET Cloud Administrator, dicirikan sebagai "kendali jarak jauh terpusat", adalah konsol manajemen berbasis cloud yang memungkinkan pengelolaan produk keamanan ESET secara terpusat.

"Sebagai layanan yang dihosting cloud, ESET Cloud Administrator menawarkan kepada UKM layanan yang nyaman, tanpa kerumitan, yang memungkinkan untuk terhubung ke dan dari perangkat atau lokasi apa pun," katanya.

Menurut dia, antarmuka intuitif dan penyebaran titik akhir yang sederhana memungkinkan karyawan yang bertanggung jawab untuk teknologi informasi (TI) dapat mengelola keamanan perusahaan tanpa perlu keahlian TI yang ekstensif.

Selain penerapan dan manajemen, kata dia, ESET Cloud Administrator juga memberikan laporan untuk insiden keamanan dan kinerja keseluruhan produk keamanan ESET yang dipasang di dalam jaingan perusahaan.

Dengan ESET Cloud Adminsitrator, menurut dia, tidak diperlukan instalasi server manajemen. Perangkat tersebut siap digunakan "out of the box", dan solusi ini juga di-"upgrade" tanpa memerlukan input dari administrator sehingga meminimalkan gangguan pada bisnis.

"Selain itu, biaya untuk pos TI dapat dipangkas karena tidak memerlukan infrastruktur server untuk antivirus. Otomatis tidak perlu membeli dan melakukan pemeliharaan perangkat keras," kata Anggoro. 
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar