Gregoria menang cepat dalam laga pertama Prancis Terbuka

id gregoria

Gregoria menang cepat dalam laga pertama Prancis Terbuka

Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska (Humas PBSI)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska menang cepat atas pemain Taiwan Lee Chia Hsin dalam laga pertama turnamen Prancis Terbuka 2018 yang berlangsung di Paris, Prancis, Selasa waktu setempat.

Gregoria, seperti dipantau Antara di Jakarta, Rabu dini hari, menang atas Lee dalam dua gim sekaligus 21-9, 21-9 hanya dalam waktu 18 menit permainan pada turnamen tingkat Super 750 itu.

Kemenangan di Paris sekaligus menambah dominasi Gregoria atas pemain peringkat 38 dunia itu menjadi 3-0. Kedua pemain terakhir berhadapan pada turnamen Indonesia Terbuka 2018 juga dengan hasil kemenangan pemain Merah-Putih itu dengan skor 21-13, 21-7.

"Lawan tidak bermain secara penuh 100 persen. Saya lebih banyak memanfaatkan pertandingan untuk adaptasi lapangan dan mencoba pukulan. Lapangan di Paris cukup berangin," kata Gregoria seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada pertandingan putaran kedua, pemain berusia 19 tahun itu akan menghadapi pemain Denmark Mia Blichfeldt. Pertemuan yang akan berlangsung pada Kamis (25/10) waktu setempat itu akan menjadi pertemuan kedua pemain setelah Denmark Terbuka 2018.

Di Denmark, Gregoria punya catatan kemenangan dalam tiga gim 16-21, 21-16, 21-9 atas Mia pada pertandingan putaran kedua.

"Saya akan kembali menghadapi Mia. Dia pasti sudah belajar dari kekalahan minggu lalu dan tentu lebih siap menghadapi saya. Saya harus mempersiapkan mental saya," kata pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu.

Gregoria mengatakan teknik serangan atas Mia akan menjadi kewaspadaanya pada laga putaran kedua tunggal putri Prancis Terbuka 2018. "Mia punya postur tubuh yang lebih tinggi selain punya permainan yang cepat," katanya.

Semula, Gregoria berpeluang menghadapi Juara Olimpiade Rio 2016 Carolina Marin pada undian awal turnamen berhadiah total 750 ribu dolar AS itu. Namun, Marin batal tampil karena cedera.

"Terhindar dari Marin memang menguntungkan bagi saya. Saya berharap dapat memanfaatkan kesempatan itu," kata Gregoria.

Sebelumnya, atlet tunggal putri lain Indonesia yaitu Fitriani langsung tersingkir dari Paris, Prancis setelah kalah dari tunggal putri China He Bingjiao dalam dua gim langsung 17-21, 19-21. 
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024