Hasil dan klasemen Grup H, Juventus petik langkah apik

id jose mourinho

Hasil dan klasemen Grup H, Juventus petik langkah apik

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Antaranews.Com/Foto: Foto Reuters/Dok).

Jakarta (Antaranews Jogja) - Jawara Italia, Juventus, melanjutkan awal sempurna mereka dalam rangkaian penyisihan Grup H Liga Champions dengan mempecundangi Manchester United 1-0 kala melawat ke Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Laga yang menandai kembalinya Cristiano Ronaldo merumput di Old Trafford sejak terakhir kali pada 2013 itu dimenangi Juventus berkat gol Paulo Dybala.

Ronaldo, meski tak mencetak gol dan dua peluangnya dimentahkan oleh kiper David de Gea, memainkan peran penting atas terciptanya gol Dybala dengan melepaskan umpan yang diteruskan oleh Juan Cuadrado.

Hasil itu membuat tim besutan Max Allegri mantap di puncak klasemen Grup H dengan raihan sembilan poin berkat tiga kemenangan dalam tiga pertandingan mereka, sementara United (4) di peringkat kedua.

Posisi United tetap aman di peringkat kedua lantaran Valencia (2) gagal menjaga keunggulan yang mereka miliki lewat gol Michy Batshuayi dan harus menelan hasil imbang 1-1 setelah eksekusi penalti Guillaume Hoarau untuk tuan rumah BSC Young Boys (1).

Valencia berada di urutan ketiga dan Young Boys yang meraih poin perdana mereka di Liga Champions harus puas tetap menempati dasar klasemen.

Dalam laga pekan keempat yang berlangsung 8 November, Valencia bergantian akan menjamu Young Boys di Mestalla, sementara United melawat ke markas Juventus.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan ketiga Grup H Liga Champions seturut laman resmi UEFA:

BSC Young Boys 1 - Valencia 1 (Guillaume Hoarau p-55'; Michy Batshuayi 26') Baca juga: Valencia hanya kantongi satu poin dari markas Young Boys
Manchester United 0 - Juventus 1 (Paulo Dybala 17') Baca juga: Ronaldo nirgol di Old Trafford, tapi Juventus raih tiga poin

Klasemen Grup H                           

Tim                                                     M       M       I       K       Gol       P                
1      Juventus                                     3       3       0       0       6-0       9                  
2      Manchester United                      3       1      1       1       3-1       4                
3      Valencia                                      3        0      2       1       1-3      2                  
4      BSC Young Boys                         3       0      1        2      1-7       1
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024