Sandiaga Uno mengharapkan tiap wilayah ada pasar unggulan

id sandiaga uno

Sandiaga Uno mengharapkan tiap wilayah ada pasar unggulan

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pd/17)

akarta (Antaranews Jogja) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan tiap wilayah di Indonesia ada pasar-pasar unggulan untuk mendorong perekonomian rakyat.
     
“Jadi saya harapkan disetiap wilayah di Indonesia ada pasar-pasar unggulan, supaya bisa menjadi penggerak ekonomi rakyat,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu.
     
Pasangan Prabowo-Sandiaga akan mendorong ekonomi rakyat, mengambil alih kendali ekonomi, katanya.
     
"Kita akan mengubah cara kita mengelola ekonomi, kita perbaiki cara pengelolaannya sehingga lebih berpihak kepada masyarakat, pada ekonomi akar rumput," kata Sandiaga.
     
Hal tersebut disampaikannya saat  menyapa para pedagang pasar di Pasar Raya Salatiga, Rabu.  Setelah menyapa para pedagang pasar, Sandi naik becak untuk sarapan bersama ratusan para pedagang di sana. Bukannya capek hingga naik becak, tapi karena tukang becaknya mengaku dari pagi belum ada sewa. 
     
"Jadi karena tukang becaknya menawarkan diri mengantar saya ke tempat kumpul warga di pasar ini, ya saya numpang becaknya,” kata Sandiaga yang naik becak bersama  Walikota Salatiga yang juga ketua DPC Gerindra Salatiga, Yulianto.
     
Sesampainya di lokasi temu warga, sudah disiapkan hidangan khas Salatiga Sambal Tumpang dan  Kikil. “Siapa nih yang masak,?” Tanya Sandiaga.

Ibu berbaju merah dengan semangat mengacungkan jari. “Saya yang masak semua pak,” kata Jamilah semangat. Spontan Sandiaga memberikan untaian melati miliknya kepada Jamilah. Dan ibu sederhana ini berteriak kegirangan. 
     
Setelah berkeliling, Sandiaga mengaku bahwa warga semuanya ingin sembako murah dan banyak orang berkunjung ke pasar tradisional.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024