Huawei-UGM pererat kemitraan melalui SmartGen 2018

id huawei,ugm

Huawei-UGM pererat kemitraan melalui SmartGen 2018

Ilustrasi mahasiswa UGM (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Perusahaan global penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi Huawei mempererat kemitraan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melalui program SmartGen 2018.

"Program tersebut bertujuan untuk menelurkan sumber daya teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Indonesia yang berkompetensi global," kata Manajer Humas PT Huawei Tech Investment Panji Pratama di Yogyakarta, Rabu.

Ia mengemukakan, melalui program SmartGen 2018, Huawei dan UGM menggelar serangkaian kegiatan yang meliputi "roadshow" transfer pengetahuan (TechDay), sertifikasi dalam kerangka Huawei Information Network Academy (Haina).

Kemudian kompetisi nasional ICT 2019, pengikutsertaan mahasiswa dalam program Seeds for The Future 2018 serta rekrutmen dan pemagangan di Huawei.

Menurut dia, TechDay di UGM digelar pada 25 Oktober 2018. Huawei bangga bisa bermitra dengan UGM untuk berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat berbasis digital di Yogyakarta.

"Program SmartGen 2018 adalah wujud nyata dari komitmen Huawei untuk senantiasa mendorong pembinaan sumberdaya manusia yang kompeten di bidang TIK di Indonesia," kata Panji.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024