Sleman adakan pelatihan "Instagram Marketing" UKM

id kerajinan

Sleman adakan pelatihan "Instagram Marketing" UKM

Sentra kerajinan gamelan. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/18.

Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menyelenggarakan pelatihan "Instagram Marketing" atau pemasaran produk melalui media sosial.
     
"Kegiatan ini akan kami selenggarakan pada 8 November 2018 di Rumah Dinas Bupati Sleman," kata Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman Endah Widiastuti di Sleman, Kamis.
     
Menurut dia, pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada pelaku UKM bagaimana agar dapat melakukan pemasaran produk dengan efektif di media sosial.
     
"Bukan tidak mungkin juga ada pelaku UKM yang sudah mengelola Instagram untuk memasarkan produk, namun hasilnya belum seberapa, dan sudah banyak memasang iklan namun juga belum menunjukan progress yang berarti. Mungkin ada sesuatu yang kurang tepat, sehingga dalam pelatihan ini akan dikupas bagaimana kiat-kiatnya agar sukses," katanya.
     
Ia mengatakan, memang diakui hampir semua pemasar di media sosial atau media online (Online Shopper) juga pasti pernah mengalami kegagalan dalam pemasaran produknya.
     
"Namun tentu saja mereka tidak terus-terusan seperti ini, pasti ada kiat-kiat agar bisa meraih sukses dalam pemasaran di media sosial," katanya
     
Endah menyatakan, untuk itu dalam pelatihan tersebut akan menghadirkan dua narasumber yang sukses melakukan pemasaran di media sosial, yang sebelumnya merekapun juga sempat mengalami kegagalan.
     
"Nara sumber akan menghadirkan pelaku Instagram Marketing yang  sukses yakni Dyondro Kumoro pemilik dari @Dyodoran dan Eni Rohmawati pemilik @Enirohma dan @Halwa.Indonesia punya rahasia sukses sendiri dalam mengelola Instagram," katanya.
     
Ia mengatakan, dua narasumber tersebut akan buka-bukaan di talkshow Belajar Bisnis Bareng Selebgram dalam rangkaian kegiatan Festival UMKM Sembada Kamis 8 November 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pukul 13.00 hingga 15.00 WIB," katanya.
     
Bagi pelaku UKM yang ingin mengetahui bagaimana mengelola Instagram agar meraih sukse langsung bisa mendaftarkan diri dengan mengisi form di link berikut bit.ly/belajarbarengselebgram.
     
"Namun kuota peeseta memang terbatas, siapa cepat dia dapat. Kegiatan inu 100 persen gratid dan terbuka untuk umum," katanya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024