Kado menggembirakan, Monaco raih poin pertama di bawah asuhan Henry

id thierry henry

Kado menggembirakan, Monaco raih poin pertama di bawah asuhan Henry

Thierry Henry (www.asmonaco.com) (.) (./)

Jakarta (Antaranews Jogja) - AS Monaco meraih poin pertamanya dalam perjalanan mereka di Liga Champions yang mengecewakan pada Kamis dini hari WIB, untuk penampilan perdana mereka di Eropa di bawah asuhan Thierry Henry, namun hasil imbang 1-1 di markas Club Bruge membuat kedua klub masih memiliki sedikit peluang lolos ke fase gugur.

Baik Monaco, semifinalis dua musim lalu, dan lawannya yang berasal dari Belgia gagal mendapatkan tempat di dua posisi teratas di Grup A, setelah keduanya kalah dari Atletico Madrid dan Borussia Dortmund pada dua pertandingan pembukaan mereka, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Pada pertandingan kedua di bawah asuhan mantan pemain internasional Prancis Henry, klub Prancis tersebut setidaknya menghentikan laju lima kekalahan beruntun mereka namun mereka kini telah menjalani 12 pertandingan tanpa kemenangan sejak menang di Nantes pada hari pembukaan musim Liga Prancis.

Monaco membuka keunggulan melalui pemain 18 tahun Moussa Sylla pada menit ke-31 melalui serangan balik yang diawali laju pemain internasional Rusia Aleksandr Golovin.

Namun keunggulan itu hanya bertahan delapan menit sebelum penyerang tengah Brugge asal Brazil, Wesley, menyamakan kedudukan dengan menanduk umpan silang Hans Vanaken, menaklukkan kiper debutan Loic Badiashile yang tidak berada di posisi ideal.

Kiper keempat Monaco berusia 20 tahun itu telah tampil empat kali ketika klubnya dihantam krisis cedera pemain, yang diperparah dengan gelandang Stevan Kovetic yang harus ditandu keluar lapangan setelah hanya bermain selama sembilan menit akibat dugaan cedera pangkal paha.

Kiper Brugge Karlo Letica melakukan penyelamatan penting terhadap upaya Golovin pada menit ke-72 untuk membuat skor tetap imbang, sebelum pemain pengganti tuan rumah Lois Openda gagal memaksimalkan peluang terakhir di pertandingan ini.

Kedua klub akan kembali bertemu di Monaco pada 6 November pada pertandingan grup mereka selanjutnya, di mana satu tempat di Liga Europa pada awal tahun depan kemungkinan akan dipertaruhkan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Club Brugge (3-5-2): Letica, Poulain, Mechele, Denswil, Vlietinck (Mata 83'), Vormer, Nakamba, Vanaken, Bonaventure (Diatta 90'), Rezaei (Openda 79'), Wesley
Pelatih: Ivan Leko

AS Monaco (3-4-3): Badiashile, Raggi, Glik, Jemerson, Sidibe (Henrichs 64'), Ait Bennasser, Tielemans, Chadli, Jovetic (Diop 12' (Aholou 73')), Sylla, Golovin
Pelatih: Thierry Henry

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024