PSV tahan imbang 10 pemain Tottenham 2-2

id mauricio pochettino

Manajer Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino (Reuters / Carl Recine (Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Kapten PSV Eindhoven, Luuk de Jong, mencetak gol kerja keras demi mengantarkan timnya menahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Kamis dini hari WIB.

Gol tersebut mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Tottenham lewat Lucas Moura dan Harry Kane, sementara satu gol lainnya untuk PSV dicetak oleh Hirving Lozano, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

PSV yang tengah tertinggal mendapat keuntungan setelah kiper tim tamu, Hugo Lloris, diusir wasit Slavko Vincic dari lapangan pada menit 79, dan situasi itu setidaknya berhasil dimanfaatkan tim besutan Mark van Bommel untuk mengamankan satu poin dari laga tersebut.

Lozano sempat membawa PSV memimpin pada menit 30 lewat sepakannya yang sempat terdefleksi dan mengecoh Lloris, namun Lucas Moura menyamakan kedudukan untuk tim tamu sebelum turun minum dan ketika Harry Kane membawa Tottenham unggul pada menit ke-54 tim tamu terlihat mengendalikan situasi sepenuhnya.

Hasil tersebut membuat PSV dan Tottenham mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan, di mana Barcelona dan Inter Milan keduanya telah memiliki enam poin sebelum pertandingan pada Kamis dini hari di Nou Camp.

Dengan kedua tim telah kalah dari Barcelona dan Inter Milan pada dua pertandingan pertamanya, hanya ada sedikit ruang untuk kesalahan di Stadion Philipps.

Tottenham, yang pengatur serangannya Christian Eriksen kembali masuk tim inti setelah pulih dari cedera otot perut, menyesuaikan diri dengan cepat dan Kane mendapat beberapa peluang di awal laga, melepaskan tandukan yang membentur mistar gawang dan tembakan yang melambung.

PSV kemudian membuka keunggulan pada menit ke-30. Berawal dari bola bek Spurs Toby Alderweireld yang direbut pemain Meksiko Lozano, dan meski Alderweireld berupaya melakukan tekel, bola tembakan Lozano terdefleksi dan melambung melewati Lloris.

Tottenham meresponnya dengan gol Davinson Sanchez yang tidak disahkan, namun klub London utara itu kemudian mampu menyamakan kedudukan berkat sepakan Moura yang terdefleksi setelah pergerakan bagus Eriksen dan bek kanan Kieran Trippier.

Upaya pemain PSV Gaston Pereiro mengenai tiang gawang sebelum turun minum, namun saat babak kedua dimulai Tottenham terlihat tampil lebih baik.

Eriksen kembali menjadi pemicu timnya ketika Tottenham berbalik unggul, kali ini ia bekerja sama dengan Son Heung Min di sisi kiri lapangan sebelum melepaskan umpan silang yang dengan mudah ditanduk Kane dari jarak dekat.

Tembakan Erik Lamela membentur mistar gawang ketika Tottenham terus berupaya mengamankan kemenangan, namun saat mereka terlihat akan membawa pulang tiga poin, mereka justru kemasukan.

Lloris keluar dari gawangnya dan menjatuhkan Lozano -- kapten yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia itu tidak memberi banyak pilihan kepada wasit Slavko Vincic selain mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Situasi makin memburuk bagi pasukan Mauricio Pochettino ketika mereka kemudian justru harus kemasukan gol, gagal menyapu bola sebelum kemudian De Jong menyambarnya untuk menaklukkan kiper pengganti Michel Vorm.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

PSV Eindhoven (4-3-3): Zoet, Dumfries, Schwaab, Viergever, Angelino, Rosario, Pereiro (Gakpo 83'), Hendrix, Lozano, De Jong, Malen
Pelatih: Mark van Bommel

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris, Trippier, Alderweireld, Sanchez, Davies, Dembele (Winks 74'), Dier, Moura (Lamela 64'), Eriksen, Son (Vorm 81'), Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar