Kalahkan Inter Milan 2-0, Barcelona lewati ujian pertama tanpa Messi

id suarez,uefa

Kalahkan Inter Milan 2-0, Barcelona lewati ujian pertama tanpa Messi

Pemain Barcelona Luis Suarez dan Lionel Messi (kanan) . ( (REUTERS / Albert Gea))

Jakarta (Antaranews Jogja) - Barcelona sukses melewati ujian pertama mereka tanpa kehadiran sang megabintang Lionel Messi yang tengah cedera dengan mengalahkan Inter Milan 2-0 dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Los Blaugranas diraih berkat gol-gol yang dicetak oleh Rafinha dan Jordi Alba, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Rafinha membuka keunggulan Barca atas klub yang sempat ia perkuat pada musim lalu, setelah menyelesaikan umpan satu dua sentuhan dengan Luis Suarez lewat sepakan voli pada menit 32.

Di tengah upaya gigih Inter untuk menyamakan kedudukan, gol Alba pada akhir babak kedua meruntuhkan daya juang tim tamu.

Hasil itu sekaligus membuat catatan kemenangan beruntun Inter di semua kompetisi terhenti di angka tujuh laga saja.

Pasukan Ernesto Valverde memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup B dengan raihan sembilan poin, sedangkan Inter (6) duduk di peringkat kedua.

Pertemuan kedua tim yang akan berlangsung di San Siro, Milan, Italia, berpotensi menghasilkan tiket kelolosan bagi Barcelona jika mereka berhasil memetik kemenangan.


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Roberto, Picue, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets, Arthur (Vidal 78'), Rafinha (Semedo 72'), Suarez, Coutinho (El Haddadi 88')
Pelatih: Ernesto Valverde

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic, D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Asamoah, Vecino, Brozovic, Candreva (Politano 46'), Valero (Martinez 63'), Perisic (Balde 77'), Icardi
Pelatih: Luciano Spalletti
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024