Barca taklukkan Inter Milan, pimpin Grup B Liga Champions

id barcelona

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. (REUTERS)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Barcelona tidak mengalami kesulitan untuk menaklukkan Inter Milan dengan skor 2-0, pada pertandingan penyisihan ketiga yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB, meski tim Katalan itu tidak diperkuat Lionel Messi.

Barca membuka keunggulan melalui mantan pemain Inter, Rafinha, sebelum bek Jordi Alba mengamankan raihan tiga poin melalui golnya pada fase akhir pertandingan. Kemenangan ini mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen Grup B, dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Inter tertahan di peringkat kedua dengan koleksi enam poin.

Pada pertandingan Grup B lainnya, dua tim terbawah grup, PSV Eindhoven dan Tottenham Hotspur, harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Saling berbalas gol terjadi pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Phillips, Belanda, ini. PSV unggul terlebih dahulu melalui gol Hirving Lozano, Tottenham kemudian menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin melalui gol Lucas Moura dan Harry Kane. Tim London itu kemudian mendapat hantaman saat kiper Hugo Lloris diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan. Keunggulan jumlah pemain ini sukses dimaksimalkan kapten PSV Luuk de Jong untuk menyamakan kedudukan.

Pada pertandingan putaran selanjutnya yang akan dimainkan pada 7 November, Barcelona akan bertandang ke markas Inter, sedangkan Tottenham ganti menjamu PSV.

Berikut klasemen pekan ketiga Grup B Liga Champions seturut laman resmi UEFA:

Klasemen Grup B
  Tim M M I K Gol P
1 Barcelona 3 3 0 0 10-2 9
2 Inter Milan 3 2 0 1 4-4 6
3 PSV Eindhoven 3 0 1 2 3-8 1
4 Tottenham 3 0 1 2 5-8 1

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar