Bupati Sleman terima kirab rombongan GP Ansor

id sri purnomo

Bupati Sleman terima kirab rombongan GP Ansor

Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)

Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo menerima rombongan peserta Kirab Satu Negeri (KSN) yang diikuti Banser dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Indonesia tiba di Lapangan Pemda Sleman, Kamis.
     
Penerimaan ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Asisten Lapangan 3 Zona Kirab Satu Negri PP GP Anshor kepada Bupati Sleman.
     
Sri Purnomo berharap dengan dengan adanya Kirab Satu Negri tersebut dapat  menambah ukhuwah umat demi menjaga kesatuan NKRI.
     
'Terlebih, mengingat wilayah Sleman yang lebih didominasi oleh pemuda khususnya mahasiswa," katanya.
     
Asisten Lapangan 3 Zona Kirab Satu Negri PP GP Anshor Mochtar Mamu mengatakan kirab tersebut bertujuannya untuk mengokohkan konsensus nasional bangsa Indonesia yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945, serta menguatkan fungsi agama sebagai rohmah dan sumber perdamaian, serta menjadikan Indonesia sebagai inspirasi bagi dunia dalam hal kehidupan yang majemuk dan damai.
     
"Kami mengajak seluruh komponen yang ada di negara ini untuk bersama-sama menjaga keutuhan  NKRI," katanya.
     
Rombongan kirab yang diterima Sri Purnomo berjumalah 17 orang di setiap zonanya, sedangkan zona yang masuk ke Kabupaten Sleman yakni 3 zona, yang terdiri dari, Zona Merauke, Zona Rote, dan Sabang.
     
Selanjutnya rombongan tersebut akan dikirab dimulai dari kawasan Tugu Yogyakarta, Jalan Malioboro dan Keraton Yogyakarta, kemudian dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al Munawir, dan finish di Stadion Maguwoharjo.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024