Mengejutkan, AC Milan dipecundangi Real Betis di Liga Europa

id higuain

Mengejutkan, AC Milan dipecundangi Real Betis di Liga Europa

Gonzalo Higuain sedang melakukan latihan bersama tim AC Milan. (twitter.com/acmilan) (twitter.com/acmilan/)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Kesebelasan  AC Milan diepcundangi Real Betis dengan skor 2-1 dalam lawatan ke Stadion San Siro, Milan, Italia, untuk laga penyisihan Grup F Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Toni Sanabria dan Giovani Lo Celso mencetak gol-gol kemenangan Betis dalam pertandingan tersebut, sementara Milan membalas lewat Patrick Cutrone, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Sebuah kartu merah mewarnai kekalahan Milan yang diberikan oleh wasit Bas Nijhuis kepada penyerang sayap , Samu Castillejo, pada pengujung laga.

Hasil itu mengantarkan Betis ke puncak klasemen Grup F dengan raihan 7 poin, menggusur Milan (6) yang harus puas berada di tempat kedua.

Kekalahan dari Inter Milan dalam Derby della Madonina di Liga Italia akhir pekan lalu seolah membayangi penampilan Milan di Liga Europa.

Mengawali dengan buruk, Milan hampir saja kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit saat Lo Celso menyodorkan umpan terarah kepada Sanabria, sayangnya di bawah kejaran pemain tuan rumah sepakan Sanabria masih melambung dari sasaran.

Betis yang melanjutkan kendali permainan akhirnya membuka keunggulan pada menit 30, melalui gol Sanabria yang menyudahi sebuah bangunan serangan apik dari tim tamu.

Berawal dari umpan jauh Sergi Canales, Junior Firpo leluasa menggiring bola di area sayap kiri sebelum melepaskan umpan kepada Lo Celso yang berlari memasuki kotak penalti. Bola diteruskan Lo Celso kepada Sanabria di muka gawang, yang dengan mudah disontek demi membawa Betis unggul 1-0 atas Milan.

Empat menit berselang Sergio Leon menyarangkan bola ke dalam gawang Milan dan sempat melakukan selebrasi sebelum menyadari bendera hakim garis telah diangkat tanda ia berada dalam posisi offside ketika menerima umpan Firpo.

Dominasi yang terus dilanjutkan Betis tak kunjung berbuah gol kedua sehingga skor belum berubah saat babak pertama usai, lantaran sambaran Leon melebar dan tendangan voli Sanabria melambung.

Milan juga sempat memiliki peluang di ujung babak pertama, ketika Gonzalo Higuain memiliki bola di dalam kotak penalti dan berusaha melewati kiper Pau Lopez namun bola justru dihalau dengan jegalan dari Aissa Mandi yang sempat membuat sang penyerang Argentina berang meminta hadiah tendangan penalti, yang tak digubris wasit.

Sepuluh menit babak kedua berjalan tim tamu menggandakan keunggulan mereka lewat gol indah Lo Celso yang melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke sudut kiri atas gawang, meninggalkan kiper Pepe Reina mati langkah.

Milan, yang memasukkan Suso dan Cutrone di awal babak kedua demi menambah daya gedor, seolah telat panas namun tendangan jarak jauh Castillejo pada menit 74 masih ditolak oleh mistar gawang.

Tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan mereka saat Castillejo lepas dari kawalan Mandi dan melepaskan umpan tarik yang disontek Cutrone pada menit 83, mengubah skor menjadi 1-2.

Sayangnya, upaya Milan mencetak gol lagi tak membuahkan hasil, malahan kartu merah didapatkan Castillejo yang melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Lo Celso pada menit 90+4.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Tiemoue Bakayoko (Patrick Cutrone), Lucas Biglia (Andrea Bertolacci), Giacomo Bonaventura; Samu Castillejo, Gonzalo Higuain, Fabio Borini (Suso)
Pelatih: Gennaro Gattuso

Real Betis (3-5-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Antonio Barragan, Sergio Canales, William Carvalho (Zouhair Feddal), Giovani Lo Celso, Junior Firpo; Sergio Leon (Cristian Tello), Antonio Sanabria
Pelatih: Quique Setien

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024