Kesebelan Salzburg petik nilai sempurna saat gunduli Rosenborg 3-0 di Liga Europa

id Salzburg

Kesebelan Salzburg petik  nilai sempurna saat gunduli Rosenborg 3-0 di Liga Europa

Penyerang RB Salzburg Munas Dabbur merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Europa melawan Rosenborg pada Kamis (26/10/2018). (twitter.com/EuropaLeague) (.)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Dengan bermain agresif dan tenang RB Salzburg meraih nilai sempurna di Liga Europa saat menggunduli 3-0  tamunya Rosenborg, dalam pertandingan yang dimainkan di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, pada Jumat dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Salzburg memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan, sedangkan Rosenborg terpuruk di dasar klasemen, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Klub Austria ini membuka keunggulan pada menit ke-34 melalui gol Munas Dabbur.

Pada babak kedua, Salzburg memperbesar keunggulan dengan dua gol tambahan. Hannes Wolf mendapat operan dari Dabbur dan melesak masuk ke kotak penalti Rosenborg, bergerak memotong dari kiri, kemudian mengakhirinya dengan sepakan mendatar melewati bagian bawah kiper Andre Hansen pada menit ke-53.

Wasit kemudian memberikan hadiah penalti kepada Salzburg pada menit ke-59, setelah Even Hovland dianggap mendorong Amadou Haidara saat keduanya melakukan duel udara. Dabbur yang bertindak sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya untuk mencetak gol ketiga Salzburg.

Dalam pertandingan lain di Grup B, tim Jerman RB Leipzig sukses mendulang kemenangan 2-0 atas tamunya Celtic. Kedua gol Leipzig itu dibukukan oleh Matheus Cunha (31') dan Bruma (35').
 
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
Salzburg (4-4-2): Walke, Lainer, Ramalho Silva, Pongracic, Ulmer, Haidara, Samassekou (Schlager 75'), Wolf (Minamino 82'), Junuzovic, Gulbrandsen, Dabbur (Prevljak 72')
Pelatih: Marco Rose

Rosenborg (4-3-3): Hansen, Hedenstad, Serbecic, Hovland, Gersbach, Jensen (Denic 71'), Lundemo, Konradsen, Levi, Bentner (Vilhjalmsson 56'), De Lanlay (Adegbenro 66')
Pelatih: Rini Coolen

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024