Pelatih Sarri: Loftus-Cheek kini pas dalam skema sepak bola Chelsea

id maurizio sarri

Pelatih Sarri: Loftus-Cheek kini pas dalam skema sepak bola Chelsea

Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (kanan), menyalami rekannya Gary Cahill selepas kemenangan 3-1 atas BATE Borisov dalam lanjutan Grup L Liga Europa sembari memegang erat bola pertandingan yang berhak ia bawa pulang lantaran mengemas trigol di laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (25/10/2018) setempat tersebut. (uefa.com) (.)

akarta (Antaranews Jogja) - Gelandang klub Chelsea Ruben Loftus-Cheek kini lebih pas dalam skema sepak bola yang diterapkannya di klub London tersebut, kata pelatih Chelsea, Maurizio Sarri

Loftus-Cheek mengemas trigol saat Chelsea mengalahkan BATE Borisov 3-1 dalam laga penyisihan Grup L Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Jumat dini hari WIB.

Kendati memuji inisiatif Loftus-Cheek dalam urusan menyerang, Sarri mencatat pemain Inggris berusia 22 tahun itu perlu meningkatkan kemampuannya ketika bertahan.

"Loftus-Cheek bermain sangat baik. Dalam situasi menyerang ia luar biasa. Saya pikir ia kini lebih pas dalam permainan skema saya," kata Sarri selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Ia perlu meningkatkan lagi kemampuannya saat bertahan, tapi bukan cuma dia yang begitu," ujarnya menambahkan.

Loftus-Cheek mengakui pelatihnya itu memang meminta ia lebih berinisiatif dalam situasi bertahan dan ia bertekad untuk memperbaiki hal itu jika lebih banyak mendapat kesempatan bermain.

"Saya pikir jika lebih sering dimainkan, saya akan lebih mengerti dan dengan demikian semakin banyak kesempatan," kata jebolan akademi Chelsea itu.

Tentang raihan trigol pertamanya bersama Chelsea, Loftus-Cheek mengaku sempat berpikir ia bisa mencapai hal tersebut di babak pertama namun akhirnya harus bersabar hingga pertengahan babak kedua.

Loftus-Cheek mencetak dua gol cepat saat laga belum berjalan 10 menit, sebelum melengkapi torehan trigolnya pada menit 54.

"Anda tentu tidak akan berpikir bisa mencetak trigol sebelum pertandingan. Saya kemudian mencetak gol cepat dan menyusul tak lama kemudian, sehingga saya sempat berpikir trigol di babak pertama," katanya.

"Rasanya sungguh menyenangkan. Berjalan memasuki ruang ganti dan rekan-rekan setim memberikan tepuk tangan. Sungguh menyenangkan bisa mencetak trigol pertama di karier saya," ujar Loftus-Cheek menambahkan.

Loftus-Cheek tak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam semusim sepanjang kariernya dan ke gawang BATE ia akhirnya mencapai trigol pertamanya.

Hasil 3-1 yang diraih Chelsea atas BATE melanjutkan catatan sempurna The Blues di Liga Europa sejauh ini dan mereka kini bertengger di puncak klasemen Grup L dengan raihan sembilan poin, sembari satu kaki mereka sudah menjejak putaran 32 besar.
 

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024