Raih kemenangan besar, Sevilla cukur Akhisar Belediyespor 6-0 di Liga Europa

id sevilla

Gelandang serang Sevilla, Roque Mesa, membentur gestur hati dengan tangannya saat merayakan gol ke gawang Akhisar Belediyespor dalam laga penyisihan Grup J Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (25/10/2018) setempat. (uefa.com) (.)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Klub asala Italia Sevilla mecatat rekor kemenangan terbesar dalam pertandingan Liga Europa usai mencukur  klub Turki Akhisar Belediyespor dengan skor 6-0 di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan dalam laga penyisihan Grup J tersebut menempatkan Sevilla sejajar dengan lima klub lain dalam skor paling telak yang pernah dicatatkan dalam kompetisi yang resmi bergulir sejak 2009-2010 tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Jumlah selisih gol yang sama pertama kali dicapai oleh klub Rumania, Steaua Bucaresti, pada 2014-2015 saat mencukur Aalborg 6-0.

Setahun kemudian, Valencia juga meraih skor serupa melawan Rapid Wina, yang disusul kemenangan 7-1 ditorehkan Olympique Lyon atas AZ Alkmaar pada 2016-2017.

Sementara pada 2017-2018 skor 6-0 juga dicatatkan dalam kemenangan Real Sociedad atas Vardar serta Arsenal melawan BATE Borisov.

Secara resmi, dalam kompetisi yang sebelumnya bertajuk Piala UEFA itu raksasa Belanda, Ajax, menjadi pemegang rekor kemenangan terbesar yakni 14-0 atas klub Luxembourg Red Boys Differdange.

Legenda sepak bola Negeri Kincir Angin, Marco van Basten, mengemas tak kurang dari lima gol di laga tersebut, sementara Ronald Koeman membukukan trigol.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar