Dua gol Ronaldo bawa Juventus tundukkan Empoli

id ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto Antara/Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol untuk membawa Juventus menang 2-1 atas tuan rumah Empoli dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Minggu dini hari WIB.

Empoli sebelumnya sempat memimpin melalui gol yang dikemas Francesco Caputo, sebelum Ronaldo membalikkan keadaan untuk membawa timnya memimpin, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi Juve di puncak klasemen dengan 28 poin dari sepuluh pertandingan, sedangkan Empoli masih belum dapat keluar dari zona degradasi di peringkat ke-18, dengan raihan enam poin dari sembilan laga yang telah dijalani.

Juve kehilangan Giorgio Chiellini yang mengalami cedera saat sedang melakukan pemanasan, dan mereka kelihatannya akan dapat dikejar Napoli yang menghuni peringkat kedua klasemen saat Caputo membawa tuan rumah memimpin pada babak pertama.

Namun pemain bintang sang juara bertahan menindaklanjuti penampilan apiknya di tengah pekan saat menang melawan Manchester United dengan aksi mandiri yang membuat dirinya kini mengoleksi tujuh gol di liga.

Miralem Pjanic juga tampil bagus saat mereka menang di Old Trafford pada tengah pekan dan kali ini ia menebar ancaman pada fase awal pertandingan melalui sepakan yang melebar di tiang kanan gawang lawan.

Juve mendominasi penguasaan bola namun justru kemasukan pada menit ke-28, Caputo menyelesaikan serangan balik cepat dengan sepakan yang tidak dapat diantisipasi kiper Wojciech Szczesny.

Babak kedua dimulai serupa seperti babak pertama, ketika gelandang Phanic melepaskan sepakan yang masih belum tepat sasaran.

Meski demikian, Juventus kemudian mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Ismael Bennacer terhadap Paulo Dybala. Ronaldo yang bertindak sebagai eksekutor tidak membuang peluang dan sukses menunaikan tugasnya.

Legiun Portugal itu lalu mengemas gol keduanya sekaligus gol penentu kemenangan La Vecchia Signora dengan tembakan dari jarak jauh yang gagal dihentikan Ivan Provedel, untuk sekaligus membuat pelatih Massimiliano Allegri dapat bernafas lega.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Atalanta sukses menghantam tamunya Parma dengan kemenangan 3-0. Ketiga gol Parma tersebut dibukukan oleh gol bunuh diri Riccardo Gagliolo (55'), Jose Luis Palomino (72'), dan Gianluca Mancini (80').

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:
Empoli (4-3-2-1): Provedel, Di Lorenzo, Silvestre, Maietta, Antonelli (Pasqual 69'), Acquah, Bennacer, Krunic, Traore (La Gumina 82'), Zajc (Ucan 75'), Caputo  
Pelatih: Aurelio Andreazzoli

Juventus (4-3-3): Szczesny, De Sciglio (Barzagli 90'), Bonucci, Rugani, Alex Sandro, Bentancur, Pjanic (Douglas Costa 80'), Matuidi, Bernardeschi (Cuadrado 66'), Dybala, Ronaldo
Pelatih: Massimiliano Allegri.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar