Minibus kecelakaan di Kulon Progo, 2 meninggal dan 15 luka berat

id Bus kecelakaan

Minibus kecelakaan di Kulon Progo, 2 meninggal dan 15 luka berat

Minibus alami kecelakaan di Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DIY. (Dok Ist)

Kulon Progo (Antaranews Jogja) - Satu unit minibus Mitsubishi Colt L300 dengan nopol AA 1019 HF yang membawa 17 penumpang mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Kenteng-Gua Kiskendo, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Senin pagi, pukul 06. 15 WIB.
     
"Data sementara, jumlah penumpang dan sopir sebanyak 17 orang. Dua orang meninggal dunia ditempat, dan 15 orang mengalami luka ringan dan berat," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Kulon Progo Ipda Agus Kusnendar di Kulon Progo, Senin.
   
Berdasarkan laporan olah kejadian perkara di lokasi, kecelakaan tersebut bermula ketika minibus tersebut melaju dari arah barat menuju timur. Ketika berada di turunan yang kerap disebut warga sebagai turunan Sicekuk, minibus tersebut mengalami rem blong.
   
"Minibus yang dikemudikan bernama Wahyudi (25), warga Pagedongan, Banjarnegara mengalami rem blong di tanjangan Sicekuk. Laju minibus tersebut akhirnya tak bisa dikendalikan. Minibus kemudian terjun ke dalam jurang sedalam sekitar 50 meter di sisi utara jalan," katanya.
   
Ia mengatakan Wahyudi mengantarkan rombongan yang baru saja menghadiri acara pernikahan di Banjarnegara dan hendak pulang ke Wonosari,
Gunung Kidul. Saat ini, minibus nahas tersebut masih berada di dasar jurang, menunggu derek untuk melakukan evakuasi. Polisi juga masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
   
"Diduga karena rem blong. Karena tidak ada bekas pengereman di jalan aspal," katanya.