Boston Celtics hajar Bucks dengan skor 117-113

id Boston Celtics

Boston Celtics hajar Bucks dengan skor 117-113

Bintang Boston Celtics, Kyrie Irving, beraksi dalam laga lanjutan NBA menghadapi Milwaukee Bucks di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis (1/11/2018) setempat. (twitter.com/nba) (.)

Jakarta (ANTARA News) - Boston Celtics memecahkan rekor tripoin terbanyak dalam satu gim saat menghentikan catatan sempurna Milwaukee Bucks dan menorehkan kekalahan perdana sang lawan dengan skor 117-113 dalam laga lanjutan NBA di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Dalam laga tersebut, Celtics menyarangkan 24 kali tembakan tripoin, yang merupakan catatan jumlah tripoin terbanyak tim tersebut sepanjang masa.

Kyrie Irving jadi yang paling bertanggung jawab atas capaian rekor baru Celtics tersebut, lantaran ia mengemas 28 poin yang di antaranya dicetak lewat enam tembakan tripoin, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Marcus Morris menyusul dengan lima tripoin yang menyokong raihan 17 poin miliknya, diikuti Al Horford (18) dengan empat tripoin, Gordon Hayward (18) tiga tripoin, Jayson Tatum (12) dan Semi Ojeleye (10) masing-masing dua tripoin sisanya diceploskan oleh Terry Rozier (7) dan Aron Baynes (5).

Secara keseluruhan, Celtics mencapai tingkat akurasi tembakan 43 persen dalam laga tersebut dibandingkan Bucks yang hanya 31 persen.

Bagi Bucks, Giannis Antetokounmpo mengemas double-double 33 poin dan 11 rebound, dibantu masing-masing 16 poin milik Khris Middleton dan Malcolm Brogdon serta 13 poin dari Eric Bledsoe.

Kendati berjalan ketat, Celtics konsisten selalu menyudahi tiap kuarter dalam keadaan unggul, yakni 23-16 di kuarter pertama, 55-53 di kuarter kedua, 93-78 di kuarter ketiga dan menyudahi pertandingan dengan 117-113.

Hasil itu merupakan kemenangan keempat beruntung Celtics yang kini memiliki catatan enam kali menang dan dua kali kalah (6-2), sementara kekalahan perdana membuat Bucks kini memiliki catatan 7-1.

Pada Minggu (4/11) WIB, Celtics bakal memulai rangkaian lima laga tandang mereka dengan singgah di markas Indiana Pacers (5-3). Sedangkan Bucsk baru kembali melantai sehari kemudian saat menjamu Sacramento Kings (6-3) di Fiserv Forum, Wisconsin.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024