Manchester City sebulan tak main kan De Bruyne

id manchester city

Manchester City sebulan tak main kan De Bruyne

Para pemain Manchester City (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Kevin De Bruyne, pesepak bola Manchester City, tidak main selama sebulan lebih setelah mengalami cedera lutut dalam pertandingan Piala Liga melawan Fulham, ungkap klubnya Jumat.

Playmaker asal Belgia itu diganti pada menit ke-85 dalam pertandingan di Stadion Etihad yang dimenangkan City 2-0 Kamis, setelah dijatuhkan bek Fulham Timothy Fosu-Mensah.

"(De Bruyne) menjalani scan pada Jumat. Tidak diperlukan pembedahan, tapi ia diperkirakan absen 5-6 pekan," demikian pernyataan Manchester City lewat laman resminya, seperti dilangsir Reuters.

De Bruyne, yang berperan penting dalam kesuksesan City di Liga Inggris musim lalu, sudah enam minggu absen karena cedera di musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu juga bakal hanya jadi penonton saat timnya bertemu Manchester United 11 November di Liga Inggris, setelah pada laga sisa fase grup Liga Champions.

Tim asuhan Pep Guardiola itu ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 26 poin dari 10 laga, dan akan menghadapi Southampton, Minggu.