Khachanov tundukkan Thiem untuk ke final Paris Masters

id tenis

Khachanov tundukkan Thiem untuk ke final Paris Masters

ilustrasi (antaranews.com)

Paris (Antaranews Jogja/Reuters) - Karen Khachanov menunjukkan dirinya sebagai pemain tenis muda berbakat ketika dia mampu melangkah ke final Paris Masters lewat kemenangan 6-4 6-1 atas Dominic Thiem pada Sabtu.

Pemain berusia 22 tahun asal Rusia yang tahun ini sudah dua kali memenangi gelar lapangan keras tertutup, membuat satu langkah menuju gelar terbesar selama karir dia di Bercy indoor arena, menggasak pemain asal Austria itu.

Khachanov dengan kemenangannya itu akan memainkan final pertama dia di Masters pada Minggu menghadapi pemenang antara Novak Djokovic atau Roger Federer.

"Ini salah satu permainan terbaik saya, dan saya senang dengan kemenangan itu dan level saya naik, dan saya menjadi pemain yang lebih baik," kata Khachanov.

Semenetara itu Thiem, tampak tidak tampil apik sejak awal permainan bahkan kekuatan groundstrokes dia sering tumpul.

Sedangkan lima kali servis pemain asal Austria itu mampu dipatahkan oleh Khachanov pada akhir set pertama dan permainan semakin berat sebelah pada set kedua.

"Itu sungguh menarik pada permainan dua gim pertama dalam kedudukan 4-4 ketika ada tekanan lebih, saya mematahkannya dan meraih keunggulan," kata Khachanov.

Ditanya tentang petenis hebat yang bakal dia hadapi di final, dia mengatakan: "Saya akan lihat (Federer-Djokovic) dan berbagai skenario baik untuk saya," tambahnya.