Borussia Moenchengladbach gunduli Fortuna Duesseldorf 3-0

id borussia

Borussia Moenchengladbach gunduli Fortuna Duesseldorf 3-0

Jonas Hofmann pemain Borussia Moenchengladbach. (twitter.com/Borussia) )

Jakarta (Antaranews Jogja) - Borussia Moenchengladbach gunduli  3-0 atas Fortuna Duesseldorf dalam pertandingan yang dimainkan di Borussi-Park, Moenchengladbach, Jerman, pada Senin dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Liga Jerman, Moenchengladbach kini memiliki koleksi poin yang sama dengan Muenchen, 20 poin, namun mereka unggul selisih gol sehingga berhak mendepak tim Bavaria tersebut. Sedangkan Duesseldorf semakin terbenam di zona degradasi, menduduki peringkat ke-17 dengan koleksi lima poin dari sepuluh pertandingan.

Babak pertama duel derby Lembah Rhine ini menyajikan banyak upaya untuk mencetak gol namun tidak satu pun yang menjadi ujian bagi kedua kiper. Thorgan Hazard, Alassane Plea, dan mantan pemain pinjaman Duesseldorf Florian Neuhaus berusaha untuk mencetak gol pembukaan bagi tuan rumah, namun hanya Hazard yang memiliki peluang terbaik melalui sepakan mendatar dari sudut melebar yang hampir melewati tubuh kiper Michael Rensing.

Di sisi lain lapangan, pemain sayap Dodi Lukebakio menjadi pemain paling berbahaya Duesseldorf untuk menimbulkan kerepotan di sisi kanan, dan mayoritas upaya tim tamu tidak pernah benar-benar menguji kiper Yann Sommer.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-48, ketika tembakan Plea mengenai tangan Kaan Ayhan di kotak terlarang, dan wasit Felix Brych menunjuk titik putih. Rensing sebenarnya dapat menebak arah sepakan Hazard, namun tidak mampu mencegah pemain Belgia itu mencatatkan gol keenamnya musim ini. Hanya ada sedikit peluang bagi kedua tim, sebelum Jonas Hofmann menyelesaikan serangan balik Moenchengladbach setelah merebut bola dari Alfredo Morales di lapangan tengah.

Tuan rumah mengamankan raihan tiga poin ketika tembakan Hazard gagal diantisipasi Rensing pada menit ke-82, untuk membuatnya selevel dengan Paco Alcacer, Sebastien Haller, dan Luka Jovic di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Jerman.

Pada pertandingan lain, Mainz 05 mengakhiri laju enam pertandingan tanpa kemenangannya setelah mereka menaklukkan tamunya Werder Bremen dengan skor 2-1.

Mainz membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui gol Jean-Philippe Mateta yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Bremen.

Jean-Philippe Gbamin kemudian menggandakan keunggulan Mainz pada menit ke-51, ketika ia bergerak menyusup dari sisi kanan dan melepaskan tembakan yang masuk ke sudut bawah gawang. Bremen baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78, melalui Claudio Pizarro yang menyambar umpan silang Johannes Eggestein. Setelah gol balasan tercipta, Bremen mengeluarkan semua upaya untuk menyamakan kedudukan, namun Mainz mampu mengamankan raihan tiga poin.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:
Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Sommer, Lang, Ginter, Elvedi (Jantschke 46’), Wendt, Neuhaus, Strobl, Hofmann (Stindl 84’), Raffael (Johnson 64’), Plea, Hazard

Fortuna Duesseldorf (4-4-2): Rensing, Zimmer, Ayhan, Bormuth, Giesselmann, Zimmermann, Morales, Lukebakio, Usami (Lovren 78’), Ducksch (Karaman 66’), Hennings

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024