Timnas futsal Vietnam kalahkan Brunei 9-0

id Futsal AFF

AFF Futsal Championship di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) (Foto Antara/Hery Sidik)

     Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Timnas futsal Vietnam meraih kemenangan usai mengalahkan timnas Brunei Darussalam dengan skor telak 9-0 pada pertandingan penyisihan grup B AFF Futsal Championship 2018 di Gedung Olahraga UNY, Yogyakarta, Senin malam.
     Sejak memasuki babak pertama pertandingan permainan para pemain Timnas Vietnam dibawah kapten Tran Van Vu langsung mendominasi serangan, umpan silang dan kombinasi gerakan pemain Vietman tidak mampu diantisipasi pemain Brunei DS.
      Hasilnya beberapa sepakan keras pemain Vietnam ke arah gawang Brunei DS tidak mampu dihalau penjaga gawang Syed Abd Mu'iz Bin Hj Anayatullah dan akhirnya membuahkan gol yang tidak disangka kiper tersebut. 
      Meski unggul pada babak pertama, permainan Timnas Vietnam tetap tidak menurunkan kualitas permainan di babak kedua, dan beberapa gol pun berturut-turut disarangkan sejumlah pemain Vietnam ke gawang Brunei. 
      Memasuki setengah permainan akhir pada babak kedua, timnas Brunei berupaya dan berjuang keras untuk mecetak gol, akan tetapi serangan dan tekanan bisa diantisipasi pemain dan kiper, hingga babak kedua selesai skor 9-0 untuk Vietnam. 
       Kemenangan Timnas Vietnam atas Brunei ini menyusul kemenangan timnas Thailand atas Timor Leste dengan skor 14-0 yang bertanding sebelumnya, keempat tim ini berada dalam grup B AFF Futsal Championship 2018 guna berkompetisi menjadi juara grup dan runner up grup. 
       Pada laga selanjutnya Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Timor Leste, sedangkan Brunei DS akan berhadapan dengan Timnas Thailand. Kemudian pada pertandingan ketiga tim Thailand akan melawan Vietnam dan Brunei lawan Timor Leste.
      Sementara di grup A ada empat timnas yaitu Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Kamboja. Pada laga pertama, Malaysia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 10-0, sedangkan Timnas Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 5-1.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar