Timnas Futsal Myanmar libas Kamboja 11-2

id Aff,Futsal

Timnas Futsal Myanmar libas Kamboja 11-2

Tim Nasional Futsal Myanmar melawan Tim Kamboja dalam babak penyisihan Grup A AFF Futsal Championsip 2018 di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa. (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Tim Nasional Futsal Myanmar melibas Tim Kamboja dengan kedudukan 11-2 dalam babak penyisihan Grup A AFF Futsal Championship 2018 di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa.
       
Tim Myanmar yang pada pertandingan sebelumnya pada Senin (5/11) ditekuk Indonesia 5-1, kali ini tampak percaya diri melancarkan serangan ke arah pertahanan Kamboja. Meski demikian gol perdana Myanmar baru diciptakan pada menit ke-10 oleh Pyae Phyo Maung  yang membuat tim itu unggul 1-0 pada babak pertama.
      
Tak membuat serangan berarti, penjaga gawang Kamboja Ho Artra lagi-lagi kebobolan karena tidak mampu menangkap tendangan bola pemain Myanmar Kyaw Soe Moe yang akhirnya membuat Myanmar unggul 2-0 pada menit ke-16.
         
Tidak berhenti di situ, tanpa pertahanan yang sulit, lagi-lagi Tim Myanmar kembali meloloskan bolanya ke arah gawang Kamboja pada menit yang sama melalui tendangan Naing Lin Tun.
         
Mendapat hantaman bertubi-tubi, Tim Kamboja berusaha membalas serangan Myanmar. Namun apa daya, bola yang ditembakkan para pemainnya selalu dapat dihalau oleh pertahanan Myanmar yang cukup kuat. 
       
Sebaliknya serangan itu kembali dibalas dengan hantaman gol Myanmar pada menit ke-20 melalui Pye Phyo Maung yang membuat Myanmar unggul 3-0 pada babak pertama itu.
       
Pada babak kedua, Tim Myanmar tampak percaya diri melakukan berbagai variasi serangan. Pada menit ke-24, Naing Lin Tun leluasa menembakkan bolanya dan membuat Kamboja panen gol 4-0.
         
Meski demikian, Tim Kamboja akhirnya mendapatkan kesempatan mencicipi gol perdananya pada menit ke-27 melalui tembakan bola Kim Sokyuth yang menempatkan Kamboja pada kedudukan 4-1.
         
Masih pada menit yang sama, gol yang berhasil dicetak Tin Kamboja itu dibalas dengan cepat oleh squad Myanmar dengan gol yang dicetak Aung Zin Oo. Pada menit ke-31 dan menit ke-33 pemain Myanmar lainnya kembali menambah gol melalui Naing Ye Kyaw dan Naing Lin Tun.
         
Lama tidak mendapatkan gol, pemain Kamboja Ros Rathanak berusaha menembus benteng Myanmar. Usahanya tidak sia-sia dan berhasil mencetakkan gol kedua untuk Kamboja pada menit ke-36.
           
Namun, serangan dan pertahanan Kamboja masih dianggap enteng Tim Myanmar. Pada menit ke-37 Myanmar kembali mencetak gol melalui kapten tim Pyae Phyo Maung. Tidak puas, Pyae kembali mencetak gol untuk Myanmar pada menit ke-39 hingga akhirnya membuat Myanmar unggul 10-2 atas Kamboja.
           
Akhirnya, pada menit ke-40, gol yang dicetak Nyein Min Soe berhasil mengantarkan Tim Myanmar keluar sebagai pemenang dengan kedudukan 11-2 atas Kamboja. 
           
Kekalahan telak Kamboja itu menjadi pil pahit kedua setelah tim itu dihajar telak oleh Malaysia 10-0 dalam laga pembuka AFF Futsal Championsip 2018 pada Senin (5/11).