Tak berkutik, AS Monaco dihajar habis 4-0 oleh Brugge

id monaco

Tak berkutik, AS Monaco dihajar habis 4-0 oleh Brugge

Penyerang AS Monaco menggiring bola. ( (twitter.com/AS_Monaco)) (twitter.com/AS_Monaco)/)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Wakil Belgia, Club Brugge, menghancurkan tuan rumah AS Monaco dengan skor 4-0 dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Louis II, Monaco, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan perdana Brugge di Liga Champions musim ini tersebut membawa mereka menghuni peringkat ketiga klasemen Grup A dengan koleksi empat poin, sedangkan Monaco (1) terpuruk di posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Asa Monaco untuk lolos dari fase grup akan buyar jika di pertandingan lain Atletico Madrid (6) mampu mengalahkan Borussia Dortmund (9), sementara Brugge memperbarui harapannya untuk setidaknya finis di peringkat ketiga dan melenggang ke Liga Europa.

Tuan rumah memiliki peluang bagus pada awal pertandingan, namun kiper Ethan Horvath mampu menggagalkan sepakan mendatar Sofiane Diop.

Brugge kemudian membuka keunggulan pada menit ke-12, ketika umpan silang mendatar Mats Rits dari sisi kanan dapat dimaksimalkan Hans Vanaken.

Lima menit berselang tuan rumah dijatuhi hukuman penalti akibat Antonio Barreca dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang dan Vanaken dengan dingin menunaikan tugasnya sebagai algojo.

Tim tuan rumah kembali kemasukan gol pada menit ke-24, melalui serangan balik yang diselesaikan Wesley.

Kemudian gelandang Brugge Ruud Vormer mencetak gol penutup bagi timnya lima menit sebelum waktu normal usai.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

AS Monaco (4-3-3): Benaglio, Sidibe, Glik (Toure 76' ), Jemerson, Barreca, Tielemans, Ait Bennasser (Massengo 68'), Chadli, Sylla, Falcao (Guano 61'), Diop

Red Star (3-5-2): Horvath, Poulain, Mechele, Denswil, Mata, Vormer, Nakamba, Rits, Diatta (Cools 6), Wesley'(Kaveh Relaen, Vanaken, menaikkannya lagi.

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024