Timnas Futsal Indonesia menuju semifinal usai hajar Kamboja 13-0

id Futsal AFF

Tim Nasional Futsal Indonesia saat melawan Tim Malaysia dalam babak penyisihan Grup A Laga AFF Futsal Championship 2018 di UNY (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Timnas futsal Indonesia menuju semifinal usai menghajar timnas Kamboja dengan skor  telak 13-0 pada laga pamungkas penyisihan grup A AFF Futsal Championship 2018 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu.
     
Dari 13 gol tersebut, tujuh gol Timnas Indonesia disumbangkan pada babak pertama pertandingan yaitu berturut-turut melalui Al Fajri Zikri, Runtuboy, Bambang Bayu, Subhan Faidasa, Syauqy Saud, Runtuboy dan Syauqy Saud.
       
Kemudian enam gol sisanya dilesakkan ke gawang Timnas Kamboja selama babak kedua pertandingan, yaitu melalui Al Fajri Zikri, Randy Satria Mushar, Rio Pangestu, Marvin Alexa dan Fhandy Permana.
     
Memasuki babak pertama pertandingan, Timnas Indonesia langsung bermain menekan dan menunjukkan agresifitas dalam melakukan serangan, dan upaya Rio Pangestu dan kawan-kawan membuahkan hasil gol pembuka pada menit dua melalui Al Fajri Zikri. 
     
Gol perdana Timnas Indonesia itu membuat para pemain semakin semangat dan agresif untuk melakukan serangan, dengan teknik dan variasi serangan dari sisi kiri dan kanan serta tengah, timnas mampu berturut-turut mencetak enam gol lagi tanpa balas di babak pertama. 
     
Setelah turun minum pertama, para pemain Timnas Indonesia makin meningkatkan variasi serangan dan umpan terobosan, berkali-kali dilakukan dan berbuah dua gol, sebaliknya Timnas Kamboja mencoba memberikan tekanan, namun lebih banyak digagalkan.
     
Justru, timnas Indonesia berkali kali melepas tembakan ke gawang Kamboja namun sempat ditepis penjaga gawang, tetapi akhirnya tendangan dari sisi kiri masuk ke gawang dan memperbesar kemenangan dan skor gol menjadi 10-0.
     
Timnas Kamboja juga sempat memberikan tekanan namun karena serangan kurang berkualitas dan tidak diimbangi dengan variasi permainan, bola mampu masuk ke area depan gawang, sehingga tidak mampu melepaskan tembakan. 
   
Kamboja sempat membuka peluang melalui sisi kanan, namun umpan belum bisa disambut pemain sisi kiri dan bola keluar, justru sebaliknya Indonesia kembali memberi perlawanan yang bagus dan dengan mudah menambah gol. 
     
Tiga menit terakhir Indonesia tetap tidak mengendurkan serangan, variasi serangan terus dilakukan untuk menambah gol, awalnya belum berbuah hasil, namun peluang kedua bisa disempurnakan dengan gol, dan pada menit-menit akhir Indonesia kembali menambah gol menjadi 13-0.
     
Dengan kemenangan atas timnas Kamboja ini maka Timnas Futsal Indonesia menjadi 'Runner up' grup A dan melaju ke babak semifinal untuk berhadapan dengan pemenang antara Timnas Vietnam dan Thailand dari grup B.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar