Di Singapura, Timnas Sepak Bola Indonesia konsentrasi latihan

id andik vermansah

Di Singapura, Timnas Sepak Bola Indonesia konsentrasi latihan

Arsip. Pesepak bola tim nasional Indonesia Andik Vermansah (tengah) mengumpan bola ke rekannya Irfan Jaya (kanan) saat melewati pesepak bola timnas Hong Kong Yang Huang (kiri) dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1 - 1. (Hafidz Mubarak A/wsj) (.)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Para punggawa Tim Nasional Sepak Bola Indonesia konsentrasi berlatih masalah aktik pada hari pertama latihan di Singapura, Rabu (7/11) petang, menjelang laga Grup B Piala AFF 2018 menghadapi tuan Singapura, pada Jumat (9/11).

Latihan di Stadion Bisham itu digelar sehari setelah Indonesia tiba di Singapura pada Selasa (6/11) malam. 

"Latihan sore ini kami berikan berbagai menu taktik menjelang laga melawan Singapura. Kami sengaja latihan petang karena sampai disini malam. Kondisi para pemain baik dan cuaca juga bagus untuk kami," ujar pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Rabu. 

Dalam sesi tersebut, Bima tampak mengasah tusukan-tusukan para pemain sayap yang memang menjadi andalan tim nasional Indonesia. 

Para pelari cepat di timnas seperti Riko Simanjutak, Andik Vermansah, Febri Hariyadi dan Irfan Jaya disiapkan untuk mengoyak pertahanan lawan dari sisi lebar. 

"Semua sayap kami yaitu Andik, Riko, Febri dan Irfan berkualitas bagus dan siap bertanding. Jadi kami akan melihat siapa yang akan turun sejak awal besok. Meski demikian, kerangka tim kontra Singapura sudah ada dan pasti kami ingin menang di sini," tutur Bima. 

Senada dengan pelatihnya, Andik Vermansah pun bertekad membawa pulang tiga poin dari laga tandang versus Singapura. Namun, walau menorehkan gol ke gawang Singapura dalam dua pertemuan Piala AFF sebelumnya, Andik tidak terlalu berhasrat mengulanginya karena bagi dirinya kemenangan tim di atas segalanya. 

"Kami siap menghadapi Singapura. Siapa pun yang diturunkan pelatih kami tidak masalah, yang penting kami memenangkan pertandingan. Kami pun yakin suporter Indonesia akan berbondong hadir di Stadion Nasional untuk memberikan dukungan penuh kepada kami," tutur Andik. 

Laga Grup B Piala AFF 2018 Indonesia kontra Singapura berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, pada Jumat (9/11) mulai pukul 19.00 WIB. 

Di Grup B, selain dengan Singapura, Indonesia bergabung bersama juara bertahan Thailand, Filipina dan Timor Leste. 

 

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024