Bek Milan Conti diskors karena menghina wasit

id paolo maldini

Paolo Maldini (Foto www.datasport.it)

Milan (Antaranews Jogja/Reuters) - Bek AC Milan Andrea Conti yang baru kembali tampil setelah istirahat panjang karena cedera terkena hukuman larangan bertanding tiga kali setelah menghina dan memukul pintu ruangan wasit di akhir sebuah pertandingan tim junior.

Sementara itu, direktur klub AC Milan Paolo Maldini yang pernah bermain di tim tersebut selama 25 tahun terkena sanksi skorsing satu minggu, juga karena menghina wasit saat laga melawan Chievo, demikian pernyataan manajemen Liga Italia Seri A.

Conti, 24 tahun, baru sekali main sejak Agustus lalu akibat cedera pada lututnya.

Dalam sidang komite disiplin Liga Italia Seri A disebutkan bahwa Conti mendekati wasit di ruang gantinya pada akhir pertandingan dan menghalangi wasit untuk menutup pintu serta memukul pintu tersebut dengan tinjunya dua kali.

Pada saat bersamaan Conti juga meneriakkan kata-kata kasar ke wasit.

Terkait hukuman untuk Maldini, manajemen Seri A mengatakan, Maldini dihukum karena memasuki ruang ganti wasit tanpa izin dan langsung mengucapkan kecaman terhadap wasit.

Maldini total sudah 647 kali tampil dalam pertandingan Seri A sebelum pensiun pada 2009 di usia 40 tahun.

Total bersama AC Milan ia mencatat rekor 902 kali main dalam berbagai kompetisi, ikut  memenangi Liga Italia Seri A tujuh kali, serta lima  kali juara Piala Eropa atau LIga Champions.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar