Menpora: PSSI semestinya berhentikan liga demi Timnas

id imam nahrawi

Menpora Imam Nahrawi, dok (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) semestinya menghentikan kompetisi liga nasional untuk memberikan dukungan kepada tim sepak bola nasional Indonesia yang berlaga dalam pertandingan Grup B Piala AFF 2018.

"Memang aneh sih. Aneh kalau timnas bermain harusnya liga berhenti. Hanya di Indonesia saja yang liganya masih berjalan. Harusnya liga berhenti untuk menghormati dan memberikan dukungan kepada timnas yang sedang bertanding demi negara dan bangsa," kata Menpora selepas membuka kejuaraan catur di kantor Kemenpora di Jakarta, Selasa.

Menpora meminta PSSI untuk menegakkan regulasi dan kedisiplinan dalam penyelenggaraan liga sepak bola nasional sekaligus menjawab pertanyaan publik tentang hak siar.

"Kami berharap PSSI betul-betul menjawab pertanyaan publik tentang hak siar, kenapa perilaku wasit dan bagaimana tindakan komisi disiplin," kata Menpora.

Menpora mengatakan pertanyaan-pertanyaan publik tentang penyelenggaraan kompetisi sepak bola nasional menjadi tanggung jawab Ketua Umum PSSI dan bukan pemerintah.

"Masyarakat tahu itu adalah tanggung jawab Menpora. Padahal, itu tanggung jawab Ketua Umum PSSI. Saya minta respons dengan cepat dan beri tahu kepada publik tentang pertanyaan-pertanyaan mereka," ujar Menpora.

Tim senior sepak bola nasional Indonesia akan menghadapi tim Timor-Leste dalam laga kedua pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa malam.

Tim Indonesia menempati posisi keempat sementara dalam Grup B Piala AFF 2018 setelah mengantongi kekalahan dari tim Singapura 0-1 pada laga pertama di Singapura, Jumat (9/11).

Timor Leste bertengger pada peringkat terakhir klasemen grup setelah kalah dari tim Thailand 7-0 di pertandingan perdana di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, pada Jumat (9/11).

Thailand dan Singapura menempati posisi pertama dan kedua Grup B dengan masing-masing mendapatkan poin tiga. Tim terakhir, Filipina, baru memulai pertandingannya di Grup B, Selasa (13/11), menghadapi tim Singapura. 
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar