Kalahkan Slovakia 1-0, Ceko bertahan di Liga Grup B

id republik ceko,liga B

Kalahkan Slovakia 1-0, Ceko bertahan di Liga Grup B

Penyerang Republik Ceko Patrick Schick mencetak gol dalam pertandingan Nations League melawan Slovakia pada Senin (19/11/2018). () (twitter.com/ceskarepre_cz)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Republik Ceko memastikan mereka bertahan di Liga B Grup 1 Nations League pada Selasa dini hari WIB berkat kemenangan 1-0 atas Slovakia dalam pertandingan yang dimainkan di Eden Arena, Praha.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, gol semata wayang Ceko dibukukan oleh Patrik Schick pada babak pertama, yang sekaligus membuat tim tamu terdegradasi.

Ukraina telah memenangi promosi dan finis di posisi teratas dengan sembilan poin, unggul atas Ceko yang hanya mengoleksi enam poin, dan Slovakia dengan tiga poin.

Ceko hanya memerlukan hasil imbang untuk menjamin mereka tidak terdegradasi namun ini menjadi malam yang berat ketika Slovakia menekan sejak awal dan kiper tuan rumah Tomas Vaclik harus menepis sepakan Marek Hamsik ke atas mistar gawang pada menit ke-15.

Ceko perlahan-lahan dapat menyesuaikan diri dengan permainan dan membuka keunggulan pada menit ke-32 ketika penyerang Roma Schick berlari mengejar umpan terobosan dari Jakub Jankto, sebelum mencungkil bola melewati kiper Slovakia Martin Dubravka.

Seiring berjalannya waktu, Ceko mendapatkan kepercayaan diri dan menciptakan sejumlah peluang ketika Slovakia memiliki lubang-lubang di pertahanan saat mereka bergerak ke depan untuk mencari gol yang diperlukan agar dapat meraih kemenangan, yang akan mempertahankan mereka di Liga B.

Borek Dockal gagal menggandakan keunggulan Ceko pada menit ke-42 ketika sepakan kaki kanannya menyembar operan dari Schick dapat didorong ke tiang jauh oleh Dubravka.

Kemenangan ini sekaligus menandai kebangkitan di bawah pelatih Ceko Jaroslav Silhavy, yang menggantikan Karel Jarolim menyusul kekalahan 1-5 dari Rusia dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan pada September.

Pada Oktober, tandukan Schick membawa Ceko menang 2-1 atas Slovakia untuk membuat mereka mendapatkan poin-poin pertama di Nations League di antara dua kekalahan dari juara grup Ukraina.

 

Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024