Laskar Mahasiswa deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

id Jokowi

Laskar Mahasiswa deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Deklarasi Laskar Mahasiswa (Foto Istimewa) (.)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sebanyak 150 mahasiswa di Yogyakarta yang tergabung dalam Laskar Mahasiswa mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.
     
"Dengan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, kami akan ikut serta menjaga persatuan bangsa Indonesia, menghormati perbedaan, dan tetap menjaga semangat para pahlawan kemerdekaan," kata Ketua Laskar Mahasiswa Arif Budiman di Kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Rabu.
     
Di sela deklarasi Laskar Mahasiswa, Arif mengatakan perjalanan kepemimpinan Jokowi yang dimulai sebagai wali kota Solo, gubernur DKI Jakarta sampai memenangi Pemilu 2014 menjadi Presiden Republik Indonesia sudah banyak memberi dasar demi tercapainya bangsa yang maju.
     
"Kami mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi pada periode pertama dalam memimpin bangsa Indonesia. Beberapa hal penting dalam membangun bangsa Indonesia sesuai dengan cita-cita kemerdekaan sedikit demi sedikit terus diupayakan untuk tercapai," katanya.
     
Ia mengemukakan, secara statistik kerja nyata yang dilakukan oleh Jokowi dalam membangun bangsa Indonesia sangat jelas dilihat, yakni menjaga kekayaan laut dengan menangkap kapal-kapal asing ilegal melalui Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mengambil langkah kebijakan "tax amnesty", memberikan sertifikat tanah, membangun Indonesia timur.
     
Selain itu membangun infrastruktur seperti jalan tol dan jembatan, membangun desa dengan memperkuat regulasi UU Desa melalui dana desa, bekerja tanpa sekat antara pemimpin dengan rakyat, dan merangkul seluruh elemen tanpa melihat suku, agama, dan ras.
     
"Masih banyak lagi yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi. Atas dasar itu Jokowi kembali dipercaya untuk melanjutkan kinerjanya dengan ikut pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019," katanya.
     
Menurut dia, melihat kerja Jokowi serta dengan didampingi oleh ulama kharismatik Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, Laskar Mahasiswa mempunyai harapan besar kepada Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memimpin bangsa Indonesia.
     
"Hal itu adalah dasar Laskar Mahasiswa mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memimpin Indonesia ke depan. Terbentuknya Laskar Mahasiswa untuk membantu menyosialisasikan program Jokowi-Ma'ruf Amin dan ikut mengawal setiap perjalanan pasangan calon tersebut," kata Arif.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024