Sandiaga Uno soroti dampak ekonomi dari Reuni 212

id Sandiaga

Sandiaga Uno soroti dampak ekonomi dari Reuni 212

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi kediaman Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif di Perumahan Nogotirto, Kabupaten Sleman, Minggu. (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memilih menyoroti dampak ekonomi yang dihasilkan dari acara Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (2/12).
         
"Yang kita lihat justru ekonominya ya," kata Sandiaga seusai bertemu dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Syafii Maarif di Perumahan Nogotirto, Kabupaten Sleman, Minggu.
           
Menurut Sandi, berdasarkan penuturan dari rekan-rekan pengusahanya yang bergelut di industri perhotelan, bahwa kamar hotel mereka seluruhnya laku berkat acara Reuni 212.
           
"Saya mendapatkan laporan dari teman-teman pengusaha hotel, hotelnya pada laku semua," kata dia.
         
Tidak hanya itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebut para pelaku usaha, mikro, kecil, menengah (UMKM) ikut mendapatkan berkah keuntungan selama acara tersebut.
       
"UMKM dapat berkah dan kita harapkan juga pariwisata di DKI bisa tumbuh dan kegiatan ini juga menghasilkan suatu keberkahan buat semua, bukan sebagai agenda politik," kata dia.
         
Sandi berharap acara Reuni 212 tidak dipandang sebagai kegiatan yang negatif melainkan harus dilihat sebagai ajang silaturahmi yang mampu mempersatukan bangsa. 
         
Ia mengatakan ketidakhadirannya pada acara tersebut sesuai dengan keputusan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi yang hari ini lebih memprioritaskannya untuk menghadiri egenda di sejumlah desa. "Kebetulan hari ini ada agenda di 8 desa terus ada juga keputusan bahwa Pak Prabowo yang mewakili undangan tersebut," kata Sandi.