Dispora Sleman akan gelar Festival Olahraga Masyarakat

id Pemkab sleman

Dispora Sleman akan gelar Festival Olahraga Masyarakat

Kantor Pemda Kabupaten Sleman (Foto ANTARA/ags) (Foto ANTARA/ags/)


Sleman  (Antaranews Jogja) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar festival olahraga masyarakat setelah melihat suksesnya penyelenggaraan Gala Desa di wilayah setempat beberapa waktu lalu.
     
"Meskipun diselenggarakan untuk pertama kalinya,  event Gala Desa 2018 di Kabupaten Sleman berlangsung meriah dan mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari masyarakat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman,  Agung Armawanta di Sleman, Senin.
     
Menurut, dia melihat kesuksesan event olahraga yang melibatkan langsung masyarakat desa tersebut, pihaknya mewacanakan akan menggelar kegiatan serupa.
   
 'Ke depan kami akan selenggarakan hal serupa (Gala Desa) dan dibagi menjadi dua bagian besar," katanya.
   
 Ia mengatakan, dua bagian tersebut yakni pertama untuk pembibitan dan penyaringan atlit dan kedua yaitu festival olahraga masyarakat.
     
'Kegiatan direncanakan bukan hanya semata untuk penyaringan bibit atlit namun untuk festival olahraga masyarakat sebagai sarana hiburan yang menyehatkan dengan olahraga," katanya.
     
Agung  menambahkan  bahwa penyelenggaraan Gala Desa di Kabupaten Sleman dilaksanakan mulai 24 November hingga 2 Desember 2018.
     
Kegiatan ini  diikuti  17 desa dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman. Cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepakbola, tenis meja, bola voli.
     
Sebelum Kepala Bidang Pengembangan dan Pemanduan Bakat Kemenpora, Azis Ariyanto yang hadir dalam penutupan Gala Desa Kabupaten Sleman pada Sabtu (1/11) mengungkapkan bahwa pelaksanaan Gala Desa di Sleman berlangsung lancar.
     
Bahkan dirinya memberikan apresiasi khususnya pelaksanaan final cabang sepakbola yang digelar sebelum penutupan Gala Desa mempertemukan kesebelasan Desa Margodadi dan Wedomartani. Tidak seperti biasanya, dalam pertandingan tersebut panitia mempercayakan asisten wasit pada seorang perempuan.
   
 'Ini menunjukkan bahwa olahraga sepakbola merakyat dan siapapun dapat terlibat," kata Azis. 
     
Menurutnya tujuan utama  kegiatan Gala Desa ini dilaksanakan agar masyarakat yg ada di daerah atau desa dapat melakukan aktivitas olahraga agar memiliki tingkat kebugaran yang optimal.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024